Viral Foto Anak-anak Nobar Ceramah Ustadz Somad di TV

Sebelum diblokir, followers akun Instagram UAS "cuma" 1,5 juta. Setelah normal, pada Senin followers-nya mencapai 1,6 juta, dan pada Selasa sudah meningkat menjadi 1,7 juta followers.

Viral Foto Anak-anak Nobar Ceramah Ustadz Somad di TV
IG @akun_rakyat
Sedikitnya 9 orang anak laki-laki duduk manis menatap ke arah sebuah layar televisi di sebuah rumah. Mereka tampak menonton penampilan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang sedang berceramah. Keseriusan bocah-bocah itu laksana para pemuda yang fokus menyaksikan pertandingan sepakbola.

Terkait

Hidayatullah.com– Anak-anak menonton bareng (nobar) siaran langsung sepakbola, kartun, sinetron, atau acara televisi lainnya itu sudah lumrah. Tapi yang satu ini tidak biasa alias “anti mainstream“.

Sebuah foto menarik perhatian masyarakat pengguna media sosial (warganet), dimana sekelompok anak kecil tampak nobar ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta.

Gambar tersebut diunggah ke Instagram oleh akun resmi UAS, Senin (26/02/2018). “Nobar ‘zaman now’,” tulis akun resmi UAS tersebut, @ustadzabdulsomad.

Sontak foto itu menuai apresiasi, pujian, dan banjir doa dari para pengguna medsos. Pantauan hidayatullah.com pada Selasa (27/02/2018) sekitar pukul 13.42 WIB, foto tersebut dibanjiri sebanyak 1.889 komentar dan 170,013 tanda suka (likes).

“Adem liatnya,” tulis @zasimadana mengomentari foto tersebut.

Akun @_niutt mendoakan anak-anak itu agar kelak menjadi ulama penerus bangsa. “Hebat penerus bangsa para ulama kelak. Amin.”

Sedangkan @romdonidoni127 menilai, “Ini baru mantap kids jaman now.”

Warganet terus memuji anak-anak tersebut. “Lanjutkan penerus bangsa tonton terus acara ustadz yang sangat cerdas itu. Saya bangga sama anda. 😊😊,” tulis @taufik_cavo.

Foto tersebut diunggah akun UAS dengan menyertakan keterangan sumber fotonya. “(Foto via: @akun_rakyat),” tulis UAS di akhir keterangan unggahannya itu menandai salah satu akun di IG.

Penelusuran hidayatullah.com, foto anak-anak nobar ceramah UAS tersebut memang sebelumnya diunggah Akun Rakyat. “Karena Nobar Bola Udah Terlalu Mainstream, Anak-anak Zaman Now Nobar Cermah @ustadzabdulsomad Yang Disiarkan @tvonenews Kemarin. Mantap 👍👍,” tulis akun tersebut tertanggal 26 Februari 2018.

“Ini baru generasi zaman now terbaik,” komentar @angga638.

Dalam gambar itu, tampak sedikitnya 9 orang anak laki-laki duduk manis menatap ke arah sebuah layar televisi di sebuah rumah. Mereka tampak menonton penampilan UAS yang sedang berceramah. Bocah-bocah itu tampak serius menyaksikan, laksana para pemuda yang fokus menyaksikan pertandingan sepakbola.

“Alhamdulillah langkah perubahan buat anak-anak calon pemimpin masa depan. Biasanya cuma disuguhi sinetron alay…,” komentar @rabiah_aladwiyahhh.

Sabtu (24/02/2018) malam sampai Ahad pekan kemarin, akun resmi UAS @ustadzabdulsomad sempat menghilang dari dunia maya setelah diblokir. Pemblokiran itu menuai sorotan dari berbagai pihak. Beberapa waktu kemudian, pada Ahad itu juga akun UAS normal kembali.

Usai diblokir, akun UAS bertambah pengikutnya (followers). Sebelum diblokir, followers-nya “cuma” 1,5 juta. Setelah normal kembali, pada Senin kemarin followers-nya mencapai 1,6 juta, dan pada Selasa sudah meningkat menjadi 1,7 juta followers.

Selain di Instagram, foto yang belum diketahui siapa fotografernya dan dimana lokasinya itu juga menyebar di medsos lain seperti Facebook.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !