Akun Resmi Instagram UAS Sudah Normal

Sebelum lenyap, akun IG UAS diikuti sedikitnya 1,5 juta followers. Setelah normal kembali, akun tersebut diikuti sedikitnya 1,6 followers alias mengalami peningkatan pengikut.

Akun Resmi Instagram UAS Sudah Normal
IG UAS
Tampilan akun resmi Instagram Ustadz Abdul Somad (UAS), @ustadzabdulsomad, sudah bisa diakses, dipantau pada Senin (26/02/2018) pagi.

Terkait

Hidayatullah.com– Setelah sempat lenyap beberapa waktu dari dunia maya, akun media sosial resmi di Instagram (IG) Ustadz Abdul Somad (UAS), @ustadzabdulsomad, akhirnya normal kembali.

Pantauan hidayatullah.com pada Senin (26/02/2018) pagi pukul 08.18 WIB, akun tersebut sudah bisa diakses.

Pada Sabtu (24/02/2018) malam, pihak UAS kehilangan kendali atas akun Instagram resminya tersebut. Hingga Ahad (25/02/2018) pagi akun tersebut masih belum bisa diakses setelah di-banned atau diblokir.

Lenyapnya akun resmi UAS tersebut mengundang reaksi banyak pihak, termasuk dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, yang bahkan berharap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan klarifikasi.

Baca: Medsos UAS Diblokir, DPR Minta Menkominfo Mengklarifikasi

Tertanggal 25 Februari kemarin, akun resmi UAS tersebut sudah normal, sebab terlihat telah melakukan pengunggahan foto. Di situ diunggah gambar tangkapan layar (screenshot) sebuah akun palsu yang mengatasnamakan UAS. UAS mewanti-wanti banyaknya akun-akun palsu.

Pada Senin ini, akun resmi UAS mengunggah sejumlah foto silaturahimnya dengan para artis, antara lain Teuku Wisnu, Arie Untung, Sahrul Gunawan, dan sebagainya. Pertemuan itu berlangsung di Jakarta, Ahad (25/02/2018).

“Alhamdulillah dapat menjalin ukhuwwah dengan Sahabat-sahabat. Tidak bisa disebutkan satu per satu. Semua berkumpul atas dasar kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Jakarta, 9 Jumadil Akhir 1439, 25 Februari 2018.

Baca: Akun Resmi Instagram Ustadz Abdul Somad Di-Banned

Saudara saudariku karena Allah, @teukuwisnu @dimasseto_1 @ariekuntung @dude2harlino
@marioirwinsyah @muhammadirfan @tommykurniawann @sahrulgunawanofficial 
@oryvitrio @virgoun_ @ifanseventeen @Adrianmaulana @babecabiita @hengkykurniawan
@ayahkembar Dan yang lainnya. Tidak bisa disebutkan semuanya. 😃,” tulis UAS menandai akun IG sejumlah artis.

“Alhamdulillah akun UAS udah kembali,” tulis pengguna IG, @ridhojayan, mengomentari unggahan UAS tersebut.

Baca: Akun Instagramnya Lenyap, UAS: Semangat Dakwah Takkan Padam

Sebelumnya, saat mengabarkan hilangnya akun IG-nya, UAS menulis di fanspage resminya antara lain: “Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.”

Untuk diketahui, sebelum lenyap, akun IG UAS diikuti sedikitnya 1,5 juta followers. Setelah normal kembali, pantauan hidayatullah.com pada Senin pukul 08.40 WIB, akun tersebut kini sudah diikuti sedikitnya 1,6 followers alias mengalami peningkatan pengikut.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !