Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Akun Instagramnya Lenyap, UAS: Semangat Dakwah Takkan Padam

abdus syakur/hidayatullah.com
Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya pada Tabligh Akbar "Persatuan Umat untuk Indonesia" di halaman gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (03/02/2018) malam.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Meskipun akun media sosial resmi di Instagram Ustadz Abdul Somad (UAS), @ustadzabdulsomad, lenyap (atau dilenyapkan?) dari dunia maya, namun UAS menegaskan, semangat dakwahnya takkan padam.

UAS menjelaskan, pihaknya kehilangan kendali atas akun resminya di Instagram tersebut sejak semalam, Sabtu (24/02/2018).

“Tanpa ada pemberitahuan apa-apa,” jelas UAS sebagaimana rilis tertulis disampaikan asisten UAS, Dayat, kepada hidayatullah.com, Ahad (25/02/2018) pagi sekitar pukul 06.03 WIB saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca juga: Akun Resmi Instagram Ustadz Abdul Somad Di-Banned

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad,” jelas UAS.

Meskipun akun resminya di Instagram itu hilang, tapi ia menegaskan, dakwahnya akan tetap berlanjut lewat pintu-pintu lainnya.

“Apakah (pem-banned-an akun, Red) ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya,” tegas UAS. Penjelasan UAS tersebut juga disampaikan melalui fans page-nya di Facebook, Ustadz Abdul Somad عبد الصمد, Ahad pagi.

Baca: UAS: Bangkitkan Politik Islam, 2018-2019 Umat Bersatu

Dewi Sartika, salah satu pengguna media sosial, mengomentari penyampaian UAS tersebut:

“Kami tdk gentar dan tidak kehilangan giroohh untuk tetap menghormati ulama kami, perjuangan beliau tdk terhenti hanya krn pemblokiran IG, UAS sdh melekat dihati kami, terus berjuang yah My hero UAS, we love you ?? Allahu Akbaaarr ??.”*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pesan UAS kepada Generasi Milenial: Jadilah Youtuber Syariah

Pesan UAS kepada Generasi Milenial: Jadilah Youtuber Syariah

DPD Minta Pemerintah RI Perhatikan Fakta-fakta Kredibel Uighur

DPD Minta Pemerintah RI Perhatikan Fakta-fakta Kredibel Uighur

Pemalsuan Buku Nikah

Revisi PP Nikah Selesai Oktober

Acara Tengku Zulkarnain di Sintang Berjalan Lancar Dihadiri Ribuan Orang

Acara Tengku Zulkarnain di Sintang Berjalan Lancar Dihadiri Ribuan Orang

Lagi, 10 Orang Warga Suku Togutil Masuk Islam

Lagi, 10 Orang Warga Suku Togutil Masuk Islam

Baca Juga

Berita Lainnya