Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Habib Rizieq Diperkirakan Pulang Besok Tiba, Polisi Bilang Batal

yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Konferensi pers terkait acara penyambutan Habib Rizieq Shihab yang diperkirakan pulang ke Indonesia di Jakarta, Selasa (20/02/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS), diperkirakan akan kembali ke Indonesia, berangkat pada Selasa (20/02/2018) dari Arab Saudi dan tiba pada Rabu (21/02/2018) besok pukul 09.00 WIB melalui Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Wakil Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar 212, Nur Sukma mengatakan, penyambutan HRS akan digelar mulai Selasa malam ini di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, dengan dibalut kegiatan tabligh akbar dan istighosah.

Menurut Nur Sukma, penyambutan tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan banyak umat Islam dari berbagai daerah yang diutarakan pada saat Munas Persaudaraan Alumni 212 di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurutnya, kepulangan Habib Rizieq juga dikarenakan sosok Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama itu tidak bisa lepas dari sejarah atau momentum besar Aksi Bela Islam yang menyatukan umat.

“Habib Rizieq begitu dicintai umat Islam, dan dibutuhkan keberadaannya untuk kebaikan bangsa Indonesia,” ujar Nur Sukma dalam konferensi pers di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta, Selasa siang.

Menurutnya, semula rencana kepulangan Habib Rizieq akan dijemput langsung di Bandara Soekarno Hatta. Namun karena dianggap tidak kondusif dan berdampak tidak baik, maka kegiatan penjemputan akan dilakukan di masjid sekitar bandara.

“Akhirnya dialihkan menjadi acara tabligh akbar dan istighosah di masjid dekat Bandara,” paparnya.

Nur Sukma menambahkan, pihaknya sejak awal berharap Habib Rizieq dapat kembali ke Indonesia dengan selamat dan tidak dikriminalisasi.

Karena itu, menurutnya, berbagai upaya kepulangan Habi Rizieq sudah ditempuh jauh sebelumnya di antaranya dengan dialog (kepada Presiden) dan pendekatan lainnya.

“Panitia ini menjadi satu kesatuan upaya dari kepulangan Habib Rizieq dengan selamat dan damai,” pungkasnya.

Turut hadir pada konpers itu, Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Prof Amien Rais, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma’arif, serta Korlap Panitia Penyambutan Imam Besar 212 yang juga Jawara Betawi Eki Pitung.

Baca: Slamet Maarif Sebut Tak Ada Konfirmasi Habib Rizieq Batal Pulang

Polisi Bilang Batal

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Habib Rizieq Shihab tidak akan pulang dari Tanah Suci Makkah ke Indonesia pada Rabu besok.

Menurut Argo, informasi mengenai “batalnya jadwal kepulangan HRS” diperoleh dari internal polisi yang kemudian diperkuat dari pernyataan pihak pengacara HRS. Tapi Argo tidak menyebutkan alasan “pembatalan” tersebut.

“Bila pulang tetap kita siapkan pola pengamanan, tapi pastikan dulu kepulangannya benar atau tidak, kalau tidak benar untuk apa dilakukan penjemputan,” pungkasnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/2/2018) kutip Okezone.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Diprediksi Hujan Campur Petir, Langit Jakarta Cerah 4 November

Diprediksi Hujan Campur Petir, Langit Jakarta Cerah 4 November

Menag: Sudah Seharusnya Kelompok Syiah Hormati Ahlus Sunnah di Indonesia

Menag: Sudah Seharusnya Kelompok Syiah Hormati Ahlus Sunnah di Indonesia

Idul Fitri Dinilai Momentum Pahami Esensi Ajaran Agama

Idul Fitri Dinilai Momentum Pahami Esensi Ajaran Agama

Pakar Syi’ah: Pemerintah Harus Lakukan Penyelidikan Terhadap Imigran di Balikpapan

Pakar Syi’ah: Pemerintah Harus Lakukan Penyelidikan Terhadap Imigran di Balikpapan

Ketua Komisi I DPR: Ormas Hidayatullah Banyak Berkontribusi Membina Ummat

Ketua Komisi I DPR: Ormas Hidayatullah Banyak Berkontribusi Membina Ummat

Baca Juga

Berita Lainnya