Bertemu Mantan Gubernur Terengganu, UAS Diminta Satukan Umat

UAS merasa bersyukur kepada Allah yang menaqdirkannya bertemu dengan Dato' Abdul Hadi Awang di Malaysia.

Bertemu Mantan Gubernur Terengganu, UAS Diminta Satukan Umat
IG UAS
Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan mantan Menteri Besar (Gubernur) Terengganu dari PAS (Parti Islam se-Malaysia), Dato' Abdul Hadi Awang (kiri) di Kuala Terengganu, Malaysia, 17 Februari 2018.

Terkait

Hidayatullah.com– Dai kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan mantan Menteri Besar (Gubernur) Terengganu dari PAS (Parti Islam se-Malaysia), Dato’ Abdul Hadi Awang, baru-baru ini.

UAS menuturkan kisah pertemuannya dengan Dato’ Abdul Hadi Awang.

UAS merasa bersyukur kepada Allah yang menaqdirkannya bertemu dengan Dato’ Abdul Hadi Awang, S1 dari Madinah, Wakil Ketua Ikatan Ulama Sedunia yang diketuai Syeikh Yusuf al-Qaradhawi.

Baca: UAS Bertemu HRS di Saudi, Derry Sulaiman: Pesan Persatuan Umat

“Tak pernah terlintas di pikiran akan bertemu beliau. Alhamdulillah atas syafa’at Ustadz Azhar Idrus @uaioriginal boleh bersua di Kuala Terengganu,” tutur UAS di Kuala Terengganu, Malaysia, sebagaimana ia informasikan di IG UAS, 17 Februari lalu.

Pada pertemuan dua tokoh alim ulama itu, Dato’ Abdul Hadi Awang menyampaikan sejumlah nasihat kepada UAS. Antara lain UAS diminta untuk mempersatukan umat.

“Kite tidak hanya disatukan oleh Islam. Tapi juga disatukan oleh bangsa. Raja kami dari Riau. Saya pesankan 1) Takutlah pada Allah 2) Satukan ummat 3) Perhatikan pemuda” nasihat Dato’ Abdul Hadi Awang dikutip UAS.

Baca: UAS: Bangkitkan Politik Islam, 2018-2019 Umat Bersatu

Pantauan hidayatullah.com, Selasa (20/02/2018) pada akun @ustadzabdulsomad itu, pengguna media sosial menyampaikan doa atas tokoh-tokoh lintas bangsa tersebut.

“Semoga Allah Subhanahu Wata’ala merahmati dan memberkahi tuan guru, serta diberikan keselamatan dari fitnah dan kejahatan orang fasik, mari rapatkan barisan, jaga keselamatan ulama kita, tanpa ulama, kita tak ada artinya,” tulis @zulfikhar di kolom komentar unggahan UAS tersebut.*

Baca: Ulama dan Umara Serukan Persatuan Umat untuk Indonesia

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !