Senin, 6 Desember 2021 / 30 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

Jelang Silatnas Dai, IKADI Dipesankan ini oleh Wapres JK

ist.
PP IKADI bertemu Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (30/01/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pada bulan Maret mendatang, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) akan menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) Dai se-Indonesia.

Terkait itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) berpesan kepada IKADI agar memperhatikan dan memberikan dakwah yang sistematis dan efektif di masyarakat.

Di antaranya, dengan adanya kurikulum dan silabus materi dakwah yang komprehensif kepada umat di majelis-majelis taklim dan masjid.

Pesan itu disampaikan Wapres JK saat ditemui Pengurus Pusat IKADI di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pekan ini, Selasa (30/01/2018).

Ketua Umum IKADI Prof Ahmad Satori Ismail mengatakan, kunjungan itu dalam rangka audiensi terkait salah satu hajat besar Silatnas Dai tersebut, sekaligus mengundang Wapres JK untuk menghadiri dan membuka acara itu.

“Silatnas akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Maret 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat,” ujarnya kepada hidayatullah.com baru-baru ini.

Satori menyampaikan, Silatnas IKADI kali ini bertujuan memperkokoh dakwah rahmatan lil ‘alamin dengan berfokus pada 3 hal. Yaknil; konsolidasi internal, penguatan dakwah di era global, dan penguatan dakwah ekonomi umat.

Baca: Ketua Umum Ingatkan IKADI Fokus Dakwah Generasi Milenial

“IKADI juga menawarkan ke Pak JK yang sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, untuk bersinergi dan bekerja sama membuat silabus dan materi dakwah yang sistematis, untuk membangun kualitas umat,” tandasnya.

Turut hadir pada pertemuan itu, para Pengurus Pusat IKADI; Sekretaris Jenderal Ahmad Kusyairi Suhail, Bendahara Umum Aniq Sahuri, Ketua Bidang Humas dan Organisasi Khairan M Arif, dan Ketua Bidang Pendidikan Abdul Jabbar.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

CICS  Sebut Gerakan Radikal PKI kembali Bangun Kekuatan Nasional

CICS Sebut Gerakan Radikal PKI kembali Bangun Kekuatan Nasional

KH Arifin Ilham: Mukmin Cinta Allah, Pasti Cinta Al-Qur’an

KH Arifin Ilham: Mukmin Cinta Allah, Pasti Cinta Al-Qur’an

MUI: Masyarakat Harus Contoh Maimon Herawati

MUI: Masyarakat Harus Contoh Maimon Herawati

IFN Nilai  Muamalat Bank Syariah Terbaik Indonesia

IFN Nilai Muamalat Bank Syariah Terbaik Indonesia

Kalah Gugatan Bukit Duri, Pemprov DKI Mengaku Tak Banding

Kalah Gugatan Bukit Duri, Pemprov DKI Mengaku Tak Banding

Baca Juga

Berita Lainnya