Madrasah Anti Korupsi Tuntut Arief Hidayat Mundur dari MK

"Mengundurkan diri bukanlah ia kalah, tetapi ia sudah menjaga marwah Mahkamah Konstitusi."

Madrasah Anti Korupsi Tuntut Arief Hidayat Mundur dari MK
ist.
Ketua MK Arief Hidayat.

Terkait

Hidayatullah.com– Pasca penjatuhan sanksi yang kedua kali pada pertengahan Januari 2018, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, belum juga mengundurkan diri dari jabatannya. Madrasah Anti Korupsi pun menyampaikan tuntutan agar Arief mundur dari jabatannya.

“Perilaku ini bukanlah cerminan dari sikap negarawan yang memahami konstitusi, dan menjunjung nilai-nilai demokrasi, keputusan Arief Hidayat untuk menjadikan dorongan publik yang memintanya mundur, bukan hanya tidak dapat diterima, tapi juga merugikan Mahkamah Konstitusi sebagai sebuah lembaga negara,” tutur Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, dalam konferensi pers di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (30/01/2018).

Baca: Rusuh di MK, Hakim Konstitusi Diminta Intropeksi

Sementara Akademisi Hukum STHI Jentera, Bivitri Susanti, menyatakan, sudah banyak dorongan yang diberikan baik dari eksternal maupun internal MK, agar Arief Hidayat mengundurkan diri.

“Mengundurkan diri bukanlah ia kalah, tetapi ia sudah menjaga marwah Mahkamah Konstitusi,” tegasnya.

Kepercayaan publik kepada Arief dinilai semakin terkikis karena sudah dua kali dijatuhi sanksi setelah terbukti memberikan katabelece kepada mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Widyo Pramono. Ia juga terbukti bertemu dengan politisi DPR RI di luar forum formal yang sepatutnya.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !