Menag Apresiasi Kongres Ulama Muda Muhammadiyah

Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas dalam sambutannya mengungkapkan, istilah "ulama" jarang digunakan dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah.

Menag Apresiasi Kongres Ulama Muda Muhammadiyah
skr/hidayatullah.com
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya pada pembukaan Kongres Ulama Muda Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (30/01/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi digelarnya Kongres Ulama Muda Muhammadiyah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, selama tiga hari hingga Rabu besok.

Menag didaulat untuk secara resmi membuka kongres tersebut, Senin (30/01/2018) pagi.

Menag mengaku, menghadiri kongres tersebut bukan semata memenuhi undangan Pemuda Muhammadiyah.

“Tapi saya hadir sesungguhnya juga termotivasi, terdorong, ingin secara langsung menyampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya, apresiasi saya yang setinggi-tingginya, kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah menginisiasi, memprakarsai, Kongres Ulama Muda Muhammadiyah,” ungkapnya.

Baca: Kongres Ulama Muda Muhammadiyah Bahas Tausiyah Politik Kebangsaan

Menag menilai, kongres tersebut merupakan sesuatu yang sangat bermakna dan strategis.

Sebelumnya, Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas dalam sambutannya mengungkapkan, istilah “ulama” jarang digunakan dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah.

“(Sehingga kongres) ini sesuatu terobosan yang sangat positif,” ujar Menag menanggapi Yunahar.

Menag pun sempat menyampaikan pujiannya kepada Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Beruntung Pemuda Muhammadiyah punya Ketua Umum seperti ini,” ujar Menag menunjuk Dahnil yang duduk di depan podium dimana Menag berdiri.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !