FPI Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Banten

Ditanya alasan organisasinya senantiasa tanggap merespons bencana yang terjadi, Novel menyampaikan, yang menjadi landasan adalah motto FPI untuk menjadi pelayan umat dan penegak amar makruf nahi munkar.

FPI Berikan Bantuan kepada Korban Gempa Banten
ist.
FPI bantu korban gempa bumi di Lebak, Banten, Rabu (24/01/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Front Pembela Islam (FPI) memberikan bantuan kepada korban gempa Lebak, Banten berupa sembako, Rabu (24/01/2018).

Kabid Hukum FPI, Novel Bamukmin mengatakan, bantuan tersebut disampaikan kepada warga yang berada di wilayah Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

“Sudah ratusan sembako dan terus akan bertambah juga sedang dipersiapkan untuk membantu bangunan warga yang hancur,” ujarnya kepada hidayatullah.com, semalam, Rabu (23/01/2018).

Baca: Gempa 6,4 SR Berpusat di Banten, Terasa sampai Jakarta dan Sekitarnya

Sedangkan untuk wilayah Lebak Selatan seperti Cihara, Panggarangan, Bayah, Cilograng, dan lainnya, terang Novel, sedang dalam pendataan oleh tim HILMI FPI Banten, dan mulai disalurkan bantuan hari ini, Kamis (25/01/2018).

Ditanya alasan organisasinya senantiasa tanggap merespons bencana yang terjadi, Novel menyampaikan, yang menjadi landasan adalah motto FPI untuk menjadi pelayan umat dan penegak amar makruf nahi munkar.

“Dan sudah teruji dari ketika FPI lahir mulai dari dalam negeri sampai luar negeri yaitu Palestina, Suriah, juga Rohingya. Dan ketika tsunami Aceh kita mengerahkan 1.300 anggota FPI,” ungkapnya.

Baca: Gempa, Karyawan Gedung Bertingkat di Jakarta Dzikir Berjamaah

Novel menambahkan, bahwa Allah Subhanahu Wata’ala juga akan selalu menolong hamba-Nya yang menolong saudaranya.

“Derita saudara kita yang ditimpa musibah adalah penderitaan kita,” pungkasnya.

FPI bantu korban gempa bumi di Lebak, Banten, Rabu (24/01/2018). [Foto: Ist.]

Sebelumnya, Selasa, 23 Januari 2018, pukul 13:34:53 WIB, wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa diguncang gempabumi tektonik.

Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan, gempabumi berkekuatan Magnitudo (M)=6,1 terjadi dengan koordinat episenter pada 7,23 LS dan 105,9 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada kedalaman 61 km.*

Baca: Bantu Pengungsi Gunung Agung Bali, HILMI-FPI dan PA 212 Gelontorkan 2,5 Ton Beras

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !