Rabu, 27 Januari 2021 / 14 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Ketua MPR: Tiga Tahun Terakhir Pertumbuhan LGBT Hampir 40 Persen

Zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua MPR Zulkifli Hasan berorasi dalam Aksi Bela Palestina di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, pertumbuhan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia beberapa tahun belakangan ini hampir mencapai 40 persen.

“Tiga tahun terakhir pertumbuhannya (LGBT) itu kira-kira 39 persen, 39 persen,” ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini di Jakarta Selatan, semalam, Selasa (23/01/2018) dalam program diskusi ILC mengenai “RUU KUHP: LGBT Dipidana atau Dilegalkan?”.

Zulkifli mengungkapkan, akibat perilaku menyimpang itu sangat dahsyat, khususnya dalam resikonya terkena penyakit.

“LGBT ini menyebabkan penyakit kelamin itu, terjangkitnya penyakit kelamin, kira-kira 6.000 persen daripada dilakukan seperti suami-istri atau laki-laki dengan perempuan,” ungkapnya.

“Kemudian ini banyak sekali mengakibatkan HIV/AIDS dan penyakit-penyakit lainnya,” lanjutnya.

Baca: Penanganan LGBT di Indonesia Harus Komprehensif

“Tiga tahun terakhir, peningkatannya kena HIV/AIDS itu kira-kira 2,5 kali tiga tahun terakhir. Dan ini yang sangat menyedihkan dan menyeramkan. Itu menyasar kepada ibu-ibu rumah tangga, kepada keluarga,” tambahnya lagi. Informasi itu ungkapnya ia dapatkan dalam diskusi terbatas beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Zulkifli menyampaikan keprihatinannya terkait bahaya dan fenomena LGBT tersebut.

Ia pun mengajak semua pihak untuk konsen menyikapi persoalan itu.

“Ini menjadi tugas kita bersama, kita harus menghentikan ini,” imbaunya.

Terkait informasi yang dia ungkapkan bahwa sejumlah fraksi di DPR RI mendukung LGBT, Zulkifli juga menyampaikan penjelasannya.

Baca: Wakil Ketua MPR Ingatkan Presiden Jokowi Perlunya UU Larang LGBT

“Pada satu diskusi memang, sebelum saya memberikan sambutan, dalam diskusi itu konstituen kita marah kepada saya. Dia bilang, ‘Pak Zul katanya pejuang LGBT, kenapa yang mendukung anti atau yang menolak LGBT hanya 4 fraksi?’ Oh saya bilang, ‘Enggak betul! Saya dari awal dari tahun 2015. Yang benar adalah 5 (fraksi), PAN tambah yang empat itu. Lima. Kira-kira itulah dalam diskusi terkait dengan konstituen kita oleh karena itu saya sampaikan pada waktu sambutan di suatu tempat pada waktu itu,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Mulyorejo, Surabaya,  Jawa Timur, mengungkapkan, saat ini sudah ada 5 fraksi di DPR RI yang menyetujui berkembangnya perilaku LGBT di Indonesia.

Akan tetapi Zulkifli tidak mengungkapkan nama-nama fraksi parpol tersebut. Ia bilang bahwa di DPR sedang dibahas soal undang-undang LGBT atau perkawinan sesama jenis. “Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” ujarnya Sabtu (20/01/2018) lalu.*

Baca: PAHAM: Buka Lima Fraksi Yang Pro LGBT

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Riset Obat Herbal Tak Pernah Terpublikasi

Riset Obat Herbal Tak Pernah Terpublikasi

Ruang Kerja Politisi Gerindra DPR RI Ditembak

Ruang Kerja Politisi Gerindra DPR RI Ditembak

PKB: Ahok Tidak Percaya Diri Akhirnya Singgung Al-Maidah Ayat 51

PKB: Ahok Tidak Percaya Diri Akhirnya Singgung Al-Maidah Ayat 51

Menag Minta Saran MUI Soal Penambahan Agama Resmi Indonesia

Menag Minta Saran MUI Soal Penambahan Agama Resmi Indonesia

Penambahan Kuota Haji Harus Diiringi Peningkatan Pelayanan

Penambahan Kuota Haji Harus Diiringi Peningkatan Pelayanan

Baca Juga

Berita Lainnya