Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ribuan Warga Payakumbuh Sambut Kedatangan Ustadz Zulkifli

ist/kolase hidayatullah.com
Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) disambut ribuan warga Payakumbuh di Bandara Minangkabau International Sumatera Barat, Padang, Senin (22/01/2018) pagi.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Seusai menjalani pemeriksaan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pekan kemarin, Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) akhirnya kembali ke kampung tempat tinggalnya di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Senin (22/01/2018).

Setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, Kamis (18/01/2018) lalu itu, UZMA memang tidak langsung kembali ke Payakumbuh, melainkan bersafari dakwah ke beberapa tempat termasuk di Jakarta dan Bengkulu.

Bismillahirrahmanirrahiim, Alhamdulillah, Hasbunallah wanikmal wakiil, Ustadz H Zulkifli Muhammad Ali Lc MA kembali menginjakkan kakinya di bumi Ranah Minang tepat pukul 07.35 WIB di Bandara Minangkabau International Sumatera Barat (Padang),” tutur Edi Kusmana, mewakili keluarga UZMA, bercerita kepada hidayatullah.com, Senin sore.

Baca: Usai Diperiksa, Ustadz Zulkifli Tak Ditahan, Dipersilakan Tetap Berdakwah

Kedatangan dai kelahiran Pariaman yang dikenal dengan sebutan Ustadz Akhir Zaman ini disambut haru oleh ribuan warga Payakumbuh.

“Suasana haru proses penyambutan oleh para jamaah, tokoh masyarakat adat, sahabat-sahabat, ormas, dan Laskar Majelis Mujahidin, LPI, FPI , FMM dengan merentangkan spanduk ‘Minangkabau Bersama Ulama’,” tuturnya.

Penyambutan dilanjutkan dari Bandara Minangkabau ke Payakumbuh dengan diiringi oleh hampir 50 kendaraan.

“Dikawal langsung oleh Patwal Kepolisian Polda Sumbar dan juga mengutus Kasat Intel Kota Payakumbuh mendampingi Direktur Intel Polda Sumbar,” tutur Edi yang juga adik ipar UZMA.

Baca: Dipersilakan Tetap Berdakwah, Ustadz Zulkifli Bersyukur

Atas nama keluarga UZMA, Edi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh umat se-Indonesia. Tak luput ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen ormas maupun pergerakan Islam.

“Seperti PA 212 yang lansung dipimpin oleh Ustadz Slamet Maarif (Ketua PA 212), Laskar Pembela Islam/LPI yang langsung dipimpin Ustadz Maman Suryadi (Panglima LPI), Jawara Betawi, Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat (API Jabar), beserta elemen lainnya mendampingi dan mengawal Ustadz Zulkifli Muhammad Ali hingga bisa kembali berdakwah,” sebutnya.

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada 120 pengacara yang terdaftar sebagai kuasa hukum yang dikoordinatori oleh Bapak Mahendradata, Bang Achmad Midan, dan Bang Munarman, serta pengacara muda seperti Nasrullah Nasution, Habib Novel Bamukmin, Evi Risnayanti, Sulystiawati, Aziz Yanuar, dan lain-lain,” tambahnya.

Baca: Ratusan Massa Islam Kawal Ustadz Zulkifli Diperiksa Polisi

Pihak keluarga UZMA juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asep Syaripudin (Ketua API Jabar), Fikri Bareno (Ketua Al Ittihadiyah), Dr Abbas Toha (GMJ), Supriyadi (Ketua GISS Jakarta), Subarkah dari Majelis Adzira, Joko Korlap Laskar, MMI Sumbar, FPI Sumbar, dan sebagainya.

“Dan juga kami ucapkan kepada Bapak Direktur Intel Polda Sumbar, Kasat Intel Sumbar yang turut serta menyambut kami di Bandara. Terimakasih wa jazakallah khair. Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan,” ungkap Edi yang turut menemani UZMA ke Jakarta.

Baca: UZMA: Saya Singgung Komunis, Syiah, dan China Disebut Ujaran Kebencian

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya UZMA diperiksa kepolisian terkait statusnya yang ditetapkan sebagai tersangka terkait ceramah-ceramahnya tentang fenomena akhir zaman.

Penetapan tersangka dan pemeriksaan atas UZMA mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak pihak yang membela UZMA.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Jika Dua Putaran, Senator DKI Fahira Ajak Pendukung Agus-Silvy Menangkan Anies-Sandi

Jika Dua Putaran, Senator DKI Fahira Ajak Pendukung Agus-Silvy Menangkan Anies-Sandi

Tokoh Nasional Bahas “Mencegah Kebangkrutan Bangsa”

Tokoh Nasional Bahas “Mencegah Kebangkrutan Bangsa”

Pemuda Dinilai Lebih Tepat Jika Menikah Dini

Pemuda Dinilai Lebih Tepat Jika Menikah Dini

Ribuan Jamaah Shalat Istisqa’ di Istiqlal, Umat Diajak Tobat

Ribuan Jamaah Shalat Istisqa’ di Istiqlal, Umat Diajak Tobat

keuangan syariah milenial

Wapres: Izin BPOM dan Fatwa MUI Harus Ada Sebelum Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Berita Lainnya