Pengamat Heran Kebijakan Impor Beras Jelang Panen Raya

Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian diharapkan berkoordinasi dengan baik, sehingga keputusan untuk mengimpor harus dikaji ulang.

Pengamat Heran Kebijakan Impor Beras Jelang Panen Raya
Zulkarnain/hidayatullah.com
Pengamat komunikasi politik Prof Tjipta Lesmana (tengah) pada diskusi soal impor beras di Menteng, Jakarta, Rabu (17/01/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Pengamat komunikasi politik, Prof Tjipta Lesmana, mempertanyakan, ada masalah apa hingga pemerintah akan mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton dari Vietnam dan Thailand. Sebab lanjutnya dua tahun sebelumnya tidak pernah melakukan impor.

“Saya merasa heran ketika keputusan impor beras pada tahun ini, padahal tahun 2015 dan 2016 Indonesia mengalami El Nino dan La Nina,” ujarnya saat diskusi soal impor beras di Menteng, Jakarta, Rabu (17/01/2018).

Baca: Ketum HMPI: Impor Beras, Menteri Tak Boleh Bohong

Indonesia pun, kata Tjipta, mampu bertahan. Dan hal itulah yang harusnya dilakukan pemerintah sekarang.

“Apalagi bulan Februari dan Maret (2018) nanti akan ada panen raya,” jelas mantan Anggota Kelompok Kerja Pangan Nasional ini.

Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Budi Luhur ini pun berharap, agar Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian berkoordinasi dengan baik, sehingga keputusan untuk mengimpor harus dikaji ulang.* Zulkarnain

Baca: Stabilkan Harga Beras, Saran Rizal Ramli: Bulog Punya Stok 2,5 Juta Ton

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !