Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Komunitas Hafizh on the Street Ajak Peduli Palestina di 23 Kota

ist.
Aksi peduli Palestina gelaran Komunitas Hafizh on the Street (HOTS) pada Car Free Day (CFD) di 23 Kota se-Indonesia, Ahad pagi (07/01/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Komunitas Hafizh on the Street (HOTS) menggelar aksi peduli Palestina dengan mengajak masyarakat menghafal Surat Al-Waqiah, sekaligus berdonasi untuk Palestina, yang dilaksanakan pada ajang Car Free Day (CFD) di 23 kota se-Indonesia, Ahad pagi (07/01/2018).

Manager Program Askar Kauny, Hilal Achmad mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud konsistensi komunitas HOTS dalam dakwah al-Qur’an.

Ia menjelaskan, selama ini para HOTSer aktif menyetorkan hafalan 1 ayat per hari di grup-grup WhatsApp HOTS. Sekarang saatnya mereka unjuk gigi dan terjun langsung mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghafal Surat Al-Waqiah.

“Hal itu juga untuk menyadarkan masyarakat luas bahwa menghafal al-Qur’an bukanlah hal yang sulit, namun sangat mudah bahkan semudah tersenyum,” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta.

Baca: Akhir Zaman Sejengkal, Berbuatlah Bebaskan Palestina

Selain itu, terangnya, sekaligus pada HOTSer menggalang dana untuk Palestina di lokasi masing-masing.

Upaya itu didasari rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama Muslim untuk meringankan beban dan penderitaan rakyat Palestina yang masih terus dijajah oleh Zionis-Israel.

“Jika tidak dengan fisik membersamai perjuangan rakyat Palestina, setidaknya mereka ingin memastikan usaha dan harta terbaiknya hadir di tengah-tengah perjuangan rakyat Palestina,” papar Hilal.

Ia berharap, acara seperti ini dapat memotivasi umat Islam di Indonesia khususnya, untuk terus semangat dalam perjuangan dakwah al-Qur’an, serta gerakan kepedulian terhadap Palestina demi kesatuan umat Islam di seluruh dunia.

Baca: “Semoga Seujung Kuku ini Jadi Saksi untuk Palestina”

Adapun 23 kota tersebut di antaranya Jakarta, Kebumen, Bogor, Bandung, Malang, Lampung Tengah, Bekasi, Banda Aceh, Karawang, Semarang, Depok, Jogjakarta, Serang, Indramayu, Medan, Makassar, dan Balikpapan.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Sejarawan: Toleransi Karakter Menonjol pada Peradaban Islam

Sejarawan: Toleransi Karakter Menonjol pada Peradaban Islam

Presiden Beri Selamat Polri, AS dan Australia Memuji

Presiden Beri Selamat Polri, AS dan Australia Memuji

Saat Media jadi Partisan, Masih Perlukah Netralitas? (2)

Saat Media jadi Partisan, Masih Perlukah Netralitas? (2)

Bawaslu Menduga, Tim Kampanye Mega-Pro Terima Dana Asing

Bawaslu Menduga, Tim Kampanye Mega-Pro Terima Dana Asing

Penularan HIV-AIDS di Indonesia Tercepat

Penularan HIV-AIDS di Indonesia Tercepat

Baca Juga

Berita Lainnya