Selasa, 26 Oktober 2021 / 19 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Wamenlu Mengaku Indonesia Terdepan Memperjuangkan Palestina

Zulkarnain/hidayatullah.com
Wakil Menteri Luar Negeri RI, Abdurrahman Mohammad Fachir, pada pengajian bulanan Muhammadiyah tentang Palestina di Menteng, Jakarta, Jumat malam (05/01/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir, menyerukan masyarakat Indonesia agar melaksanakan langkah-langkah kongkret untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

Demikian disampaikan dalam pidatonya pada pengajian bulanan Muhammadiyah tentang Palestina di Menteng, Jakarta, malam kemarin, Jumat (05/01/2018).

“Pengajian malam ini, bukan hanya memberikan gambaran kondisi Palestina, tapi bagian dari menggalang dukungan publik terkait upaya kita bersama baik pemerintah dan rakyat Indonesia dalam perjuangan untuk memerdekakan Palestina dari Zionis Yahudi,” ungkapnya.

Baca: PP Muhammadiyah: Palestina Merupakan Persoalan Agama

Abdurrahman menuturkan, pemerintah dan rakyat Indonesia bisa melakukan begitu banyak langkah kongkret dan politik kepada rakyat Palestina.

Yaitu antara lain menurutnya, dengan memberikan sekitar 2.000 pelatihan kepada rakyat Palestina.

Terkait negara-negara Arab yang katanya cuek atas penderitaan Palestina, Abdurrahman mengatakan, Pemerintah Indonesia memiliki pandangan bahwasanya Indonesia akan menjadi bagian terdepan dalam membela kemerdekaan Palestina.

“Kita lebih fokus apa yang kita lakukan, masing-masing negara memiliki pandangan, posisi, dan persoalan sendiri… (terkait) Palestina. Dari sisi Ekonomi kita mempunyai pandangan berbeda dan tegas.

Politik pun begitu, kita langsung datang ke Eropa dan ke negara-negara (lain) untuk membicarakan kemerdekaan Palestina, dan di setiap ada kesempatan maka Indonesia yang paling depan dalam rangka memperjuangan hak-hak Palestina,” jelasnya panjang lebar.

Baca: Komisi I DPR: Indonesia Masih Berutang Memerdekakan Palestina

Abdurrahman pun mengajak masyarakat Indonesia agar menyalurkan simpati, empati, dan amarah melalui langkah-langkah yang kongkret untuk kemerdekaan Palestina.

“Seperti yang kita lakukan kepada negara-negara lain. Doakan kami pemerintah dalam hal ini melakukan dukungannya kepada Palestina,” harapnya.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kunjungan Raja Arab Saudi di Indonesia 1-9 Maret, Perkuat Hubungan Bilateral

Kunjungan Raja Arab Saudi di Indonesia 1-9 Maret, Perkuat Hubungan Bilateral

Ditolak Jadi Gubernur, Ahok: Suara PKS di DKI Berapa?‏

Ditolak Jadi Gubernur, Ahok: Suara PKS di DKI Berapa?‏

Jumlah Penduduk Indonesia Bertambah

Jumlah Penduduk Indonesia Bertambah

Disebut Massa Bayaran, Pimpinan DPR: 212 Gerakan Sosial

Disebut Massa Bayaran, Pimpinan DPR: 212 Gerakan Sosial

Dua Tantangan Dakwah di Era Reformasi

Dua Tantangan Dakwah di Era Reformasi

Baca Juga

Berita Lainnya