Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Aa Gym: Orang yang Suka Korupsi Pasti Jiwanya Sakit

Zulkarnain/hidayatullah.com
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dalam tausiyahnya pada acara doa dan zikir dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, mengingatkan jajaran Kemenag akan persoalan korupsi.

Di depan ribuan aparatur Kemenag, Aa Gym, sapaan akrabnya, membagikan salah satu kunci kebahagiaan.

Ia mengatakan, orang yang senang berbuat baik itu pasti berbahagia. Dalam Islam, keberuntungan itu adalah menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan diri sendiri. Orang mulia itu bukan dari apa yang dikumpulkan, melainkan apa yang diberi.

“Jadi kalau ada orang yang suka korupsi itu pasti jiwanya sakit,” ujar Aa Gym di aula HM Rasjidi Kemenag, Jl MH Thamrin N0 6, Jakarta Pusat, Jumat (05/01/2018) dalam rilis Kemenag diterima hidayatullah.com.

Baca: HAB ke-72, Aa Gym Ingatkan Kemenag Terus Mengevaluasi Diri

Aa Gym pun mengajak masyarakat secara khusus jajaran Kemenag untuk menebarkan manfaat dan memperbanyak berbuat kebaikan.

“Tidak perlu dianggap orang baik, yang perlu itu jadi orang baik. Jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentara hidup ini. Dan lawan kedengkian dengan bersyukur,” pesan Aa Gym.

HAB ke-72 Kemenag tahun ini bertemakan #TebarkanKedamaian. Sekira 1.000 lebih aparatur Kemenag tampak antusias mendengarkan ceramah Aa Gym.

Aa Gym menegaskan jika Kemenag akan mulia dunia-akhirat kalau benar menjalankannya. Tapi juga bisa menjadi hina dunia-akhirat kalau salah menjalaninya.

Baca: Pemprov Bentuk KPK DKI Dinilai sebagai Terobosan Positif

“Saya kira di antara seluruh kementerian di Indonesia yang pertama dihisab adalah Kementerian Agama. Karena sudah berani bicara yang paling esensi dalam hidup,” canda Aa gym disambut tawa jamaah.

Aa Gym juga mengingatkan kementerian yang sudah berumur 72 tahun ini harus terus mengevaluasi diri dengan menyempurnakan akhlak. Rasul diutus ke bumi untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Peran Ormas Diperlukan untuk Hadapi Neolib

Peran Ormas Diperlukan untuk Hadapi Neolib

Dr Adian Husaini Luncurkan Buku Baru Tentang Pendidikan Islam

Dr Adian Husaini Luncurkan Buku Baru Tentang Pendidikan Islam

KPU Terbukti Melanggar UU Pemilu terkait Quick Count

KPU Terbukti Melanggar UU Pemilu terkait Quick Count

Suara Muslimah Indonesia Bela Palestina

Suara Muslimah Indonesia Bela Palestina

Ketua IGI: Tudingan SDIT Benih “Radikalisme” Berlebihan

Ketua IGI: Tudingan SDIT Benih “Radikalisme” Berlebihan

Baca Juga

Berita Lainnya