UI IBF 2017 Diharapkan Jadi Inspirasi Syiar Literasi

Universitas Indonesia Islamic Book Fair UI IBF yang dilaksanakan pada 27-30 Desember 2017 di Balairung UI, Depok, diramaikan lebih dari 24.000 pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

UI IBF 2017 Diharapkan Jadi Inspirasi Syiar Literasi
ist.
UI IBF di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, 27-30 Desember 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di Universitas Indonesia (UI), Salam UI 20, menggelar UI Islamic Bookfair (UI IBF) sebagai merupakan agenda syiar literasi terbesar mereka, penghujung tahun kemarin.

UI IBF yang dilaksanakan pada 27-30 Desember 2017 di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, ini diramaikan oleh lebih dari 24.000 pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini dimeriahkan oleh lebih dari 50 stan penerbit dan 56 stan bazar, juga Foodtruck dan Musalla-Truck. Grand Opening UI IBF dihadiri Prof Dr Ir Muhammad Anis, Rektor UI beserta jajaran UI.

Ketua LDK Salam UI 20 sekaligus Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia, Fahrudin Alwi, berharap, semoga UI IBF dapat menjadi inspirasi bagi terciptanya agenda syiar literasi di seluruh kampus di Indonesia.

Baca: Ketua GNPF Ustadz Bachtiar Nasir Jadi Tokoh Perbukuan IBF 2017

“Semoga para pengunjung bisa terpuaskan dengan khazanah ilmu yang disajikan melalui bedah buku dan seminar dari pembicara nasional serta buku-buku yang dihadirkan dari berbagai penerbit,” tambahnya lewat rilisnya.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mensyiarkan Islam dan meningkatkan budaya membaca masyarakat Indonesia, terang Project Officer UI IBF, Reski Syam.

Rangkaian UI IBF ini juga dihadiri oleh berbagai penulis dan tokoh nasional, mulai dari Habiburrahman El Shirazy (penulis Ayat Ayat Cinta), Meyda Safira, Fahd Pahdepie, Lutfiyah Hayati, Hilman Fauzi, Yons Achmad, dan Dini Fitria.

UI IBF di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, 27-30 Desember 2017.

Selain bedah buku dari para penulis, UI IBF juga mengadakan seminar yang menghadirkan pembicara nasional. Di antaranya, Abu Takeru, Kang Akmal Sjafril, Syakir Daulay, Ustadz Firmansyah dan Alvin Firmansyah (Hafidz Cilik Indonesia), Dr Eng Yunus Daud, MSc (Peneliti Komite Eksplorasi Nasional, Founder NewQuest Geotechnology), Saihul Basyir (Keluarga Bintang Al Quran), Miftah Sabri (CEO Selasar.com), Andreas Sanjaya (CEO iGrow), dan Iqbal Hariadi Putra (Head of Crownfunding at Kitabisa.com).

Selain seminar dan bedah buku, berlangsung pula kompetisi mewarnai kaligrafi, story telling, puisi, dan acapella. UI IBF ditutup dengan “Konser Amal untuk Palestina” bersama KNRP. Konser ini dibuka dengan penampilan dari The Jenggots dan ditutup oleh Izzatul Islam.

Baca: Literasi di Indonesia Dinilai Berkembang Pesat

Dengan ditutupnya “Konser Amal untuk Palestina” maka berakhirlah rangkaian UI IBF. Pihak panitia menyatakan terima kasihnya kepada Allah Subhanahu Wata’ala yang telah menjaga berjalannya syiar literasi ini.

“Terima kasih kepada para sponsor, media partner, penerbit dan pengisi stand, serta semua pihak yang membantu melancarkan pelaksanaan agenda ini,” ungkap Reski Syam.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !