UAS Bertemu HRS di Saudi, Derry Sulaiman: Pesan Persatuan Umat

"Dua ulama yang sangat cinta NKRI, cinta kepada umat, berhati lembut, berjiwa seni tinggi, humoris," ungkapnya.

UAS Bertemu HRS di Saudi, Derry Sulaiman: Pesan Persatuan Umat
ist.
Ustadz Abdul Somad (UAS/dua dari kanan) menggenggam erat tangan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat keduanya berjumpa di Makkah, Arab Saudi, Sabtu (30/12/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Pertemuan dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama Habib Rizieq Shihab (HRS) menyiratkan pesan persatuan untuk masyarakat Indonesia khususnya umat Islam.

Hal itu dirasakan oleh musisi yang kini menekuni dunia dakwah, Derry Sulaiman. Derry turut hadir pada pertemuan hangat UAS-HRS di kediaman HRS di Kota Makkah, Arab Saudi, Sabtu (30/12/2017) malam waktu setempat.

Selain itu, pertemuan dua tokoh yang dielu-elukan umat itu, menurut Derry juga menyiratkan pesan agar sesama kaum Muslimin tidak gampang berpecah belah atau diadu domba.

Baca: Habib Rizieq Serukan Umat Islam Jaga Persatuan

“Umat harus bersatu, jangan mau diadu,” ujar Derry di Makkah kepada hidayatullah.com tadi malam tahun baru 2018 waktu Indonesia, Ahad (31/12/2017), melalui WhatsApp saat ditanya apa saja pesan-pesan penting menarik dari perjumpaan UAS dengan Imam Besar FPI itu.

Derry yang turut mengabadikan pertemuan itu merasakan suasana yang sangat indah luar biasa pada silaturahim tersebut. “Penuh mahabbah (kecintaan), kasih sayang,” imbuhnya.

Pria yang bukan kebetulan juga sedang umrah dan bertemu UAS dan HRS di Makkah itu menilai, keduanya merupakan tokoh agama Islam yang begitu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan

Begitu pula keduanya dinilai sosok yang mencintai umat, lembut hatinya, tapi juga punya selera seni dan humor yang tinggi.

“Dua ulama yang sangat cinta NKRI, cinta kepada umat, berhati lembut, berjiwa seni tinggi, humoris,” ungkapnya. Pertemuan UAS-HRS itu memang diselingi candaan dan tawa jamaah.

“Mereka sudah komitmen fokus di dakwah. Saya rasa enggak ada arah perjuangan mereka kepada kekuasaan (khilafah), namun mereka berjuang untuk hidayah. Mereka akan mendukung siapa saja pemerintah yang membela umat Islam. Itu yang saya tangkap dari semua materi dakwah mereka,” ungkapnya.

Pertemuan UAS-HRS tersebut kata Derry dihadiri 20-an jamaah termasuk sejumlah tokoh. “Ada Habib Ahmad al-Habsyi, ada Ustadz Fikri Thoriq, dan lain-lain. Ada 20 orang jamaah,” terangnya.*

Baca: Ustadz Somad Menyetujui Ketua MPR, Dukung Persatuan Umat Islam

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !