UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan

"Suasana (pertemuan) yang sangat indah luar biasa. Penuh mahabbah (kecintaan), kasih sayang," ungkap Derry Sulaiman.

UAS Umrah Bertemu Habib Rizieq, Saling Doakan dan Menguatkan
ist.
Ustadz Abdul Somad (UAS) berjumpa dengan Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Tampak Derry Sulaiman mengenakan sorban di kepalanya.

Terkait

Hidayatullah.com– Di sela-sela ibadah umrahnya, dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), bersilaturahim dengan Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, kemarin.

Dalam pertemuan dua tokoh tersebut di Tanah Suci Arab Saudi, keduanya tampak begitu akrab, ditemani sejumlah tokoh lainnya dan jamaah yang juga warga negara Indonesia (WNI).

Silaturahim itu diabadikan antara lain oleh musisi yang kini menekuni dunia dakwah, Derry Sulaiman. Suasana pertemuan berlangsung dengan begitu hangat, penuh keakraban, bahkan sesekali diselingi canda dan tawa.

Pertemuan itu berlangsung di kediaman Habib Rizieq di Kota Makkah Al-Mukarramah pada Sabtu (30/12/2017) waktu setempat.

“Suasana yang sangat indah luar biasa,” ungkap Derry kepada hidayatullah.com, Ahad malam (31/12/2017) melalui pesan singkatnya.

Kedua tokoh pun saling mendukung dan mendoakan untuk perjuangan umat Islam khususnya di Indonesia.

UAS lantas diminta oleh jamaah agar menyampaikan tausiyahnya untuk WNI khususnya umat Islam.

Baca: Habib Rizieq Serukan Umat Islam Jaga Persatuan

“Yang pertama, yang ingin saya sampaikan bahwa dulu, ketika para ulama-ulama kita pergi ke Tanah Suci itu bukan sekadar untuk pergi haji. Tapi untuk menuntut ilmu. Bersilaturahim kepada para ulama. Itu yang dilakukan oleh Syeikh Abdus Samad al-Palimbani dengan kitabnya Sairus Salikin,” tutur UAS mengawali tausiyahnya.

UAS lalu bertanya, kenapa nama tersebut yang ia pakai pertama sebagai contoh? “Kebetulan namanya sama,” jawabnya sendiri lantas disambut tawa kecil hadirin.

Dai yang belakangan ini semakin menyedot perhatian dan antusias tersebut lantas berpesan kepada umat Islam, agar jika ke Tanah Suci tak sebatas beribadah. Tapi juga sebaiknya mengunjungi para ulama, bersilaturahim, dan menimba manfaat darinya.

“Dan di antara ulama, al-alim, al-mujahid, adalah Habibuna Habib Rizieq Shihab. Maka kita pun datang bersilaturahim ke mari untuk menimba ilmu. Beliau ilmu, kitabnya, baik, lalu pula secara akademisi dari Jamiah Imam Muhammad Ibnu Su’ud, Riyadh. Kita ambil manfaat,…,” ungkapnya yang duduk tepat di samping Habib Rizieq di keliling sedikitnya puluhan orang dalam sebuah ruangan.

Habib Rizieq pun tampak begitu ceria dan antusias menerima kehadiran tamu sekaligus saudara sebangsa dan seimannya itu.

Saat diminta menyampaikan tausiyah yang disiarkan secara live via medsos itu, Habib Rizieq mengungkapkan perasaan bahagianya tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini ana (saya, Red) kedatangan ‘bulan’. Ini Ustadz Abdul Somad hafidzahullahu Ta’ala hari ini silaturahmi betul-betul membuat hati kita senang, penuh keberkahan,” ujar Habib Rizieq mengawali pesannya seraya memuji dan mendoakan UAS.

Baca: Ceramah Ustadz Somad di PLN Dibatalkan, Panitia Minta Maaf pada Masyarakat

Kedua tokoh tersebut masing-masing saling menguatkan agar tetap istiqamah di jalan dakwah, serta dalam membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Habib Rizieq hingga saat ini memang masih, sebagaimana kata dia, hijrah ke Arab Saudi.

Habib Rizieq terbang ke Saudi setelah ia diduga mengalami kriminalisasi dan diseret-seret pada suatu kasus yang diduga penuh rekayasa. Sedangkan UAS belakangan ini beberapa kali mendapat perlakukan persekusi, penghinaan, hingga penolakan bahkan pendeportasian.

Pertemuan kedua tokoh itu mendapat apresiasi dari umat Islam pada khususnya.

“Suasana (pertemuan) yang sangat indah luar biasa. Penuh mahabbah (kecintaan), kasih sayang. Saya yang minta sama Habib supaya pertemuan di-live-kan di Facebook saya. Beliau izinkan Alhamdulillah,” tutur Derry kepada hidayatullah.com melalu pesan WhatsApp.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !