Senin, 6 Desember 2021 / 30 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

MUI Mahakam Ulu Beri Bantuan dan akan Bina Mualaf Pedalaman

zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua MUI Mahakam Ulu M Yasin (kanan) memberikan bantuan kepada mualaf di pedalaman Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, akhir Desember 2017.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mahakam Hulu, Muhammad Yasin, menyalurkan dana bantuan untuk para mualaf dan kesejahteraan takmir Masjid Al-Ikhlas Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

“Masjid Al-Ikhlas satu di antara 10 masjid yang menerima bantuan tersebut, bantuan ini berasal dari anggaran APBD pemerintah yang dialokasikan untuk kesejahteraan pengurus masjid dan pembinaan mualaf di sekitarnya,” terang Yasin kepada hidayatullah.com di Mahulu selepas shalat Jumat, 29 Desember 2017.

Yasin menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian MUI kepada umat Muslim khususnya para mualaf dan takmir masjid dalam menjalankan aktivitas keagamaannya.

Baca: Laznas BSM-IMS Gelar Khitanan Massal Mualaf Pedalaman Kalimantan Timur

Takmir Masjid Al-Ikhlas Long Melaham, Abdullah yang juga perwakilan masyarakat setempat, mengaku sangat bersyukur karena pihak MUI Mahulu datang bersilaturahim dan memberikan bantuan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MUI yang telah memberikan kepada Masjid Al-Ikhlas atas kesempatannya mendapatkan bantuan dari Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya.

Masyarakat pun mengharapkan agar dibuatkan jadwal untuk para mubaligh atau pengurus MUI Mahulu datang setiap bulannya ke tempat mereka untuk melakukan pembinaan kepada para mualaf.

Permintaan itu direspons positif oleh MUI Mahulu.

“Insya Allah kami akan datang penuhi permintaan para mualaf dan akan bekerja sama dengan berbagai elemen untuk meningkatkan kualitas keimanan masyarakat mualaf pedalamanm” ucap Yasin.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Surati Menteri, PB PII Terus Dampingi Siswi agar Dapat Berhijab

Surati Menteri, PB PII Terus Dampingi Siswi agar Dapat Berhijab

PKS Desak Indonesia Bersikap Terhadap India Soal Diskriminasi Muslim

PKS Desak Indonesia Bersikap Terhadap India Soal Diskriminasi Muslim

Umat Islam Bekasi Bersatu Hadapi Pemurtadan

Umat Islam Bekasi Bersatu Hadapi Pemurtadan

hak veto

ALMUBINA Imbau Para Penceramah Ajak Umat Doakan Palestina

Sering Tantang Debat Syiah, Dapat Tuduhan “Wahabi”

Sering Tantang Debat Syiah, Dapat Tuduhan “Wahabi”

Baca Juga

Berita Lainnya