Sabtu, 13 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

Kapolres Magelang akan Hadiri Penutupan Batra PII

polri
Kapolres Magelang Hari Purnomo shalat berjamaah bersama sesepuh dan pengurus PII Magelang di Ponpes Al Iman Muntilan, Kab Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/12/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pasca bersilaturahim dengan pihak Pelajar Islam Indonesia (PII) PD Magelang, Ahad (27/12/2017), Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo akan melanjutkan silaturahimnya di penghujung bulan Desember 2017.

Kapolres Hari diagendakan menjadi pemateri pada acara pelatihan dasar (basic training/batra) PII di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Ahad (27/12/2017).

“Rencana saya akan isi materi pada acara penutupan dan studium generale giat Batra PII Kab Magelang, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2017 pukul 13.00 WIB di Ponpes Al Iman Muntilan,” ujar Hari kepada hidayatullah.com semalam melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, pada Ahad lalu, Kapolres menjalin silaturahim dengan Kang Habib selaku sesepuh dan Penasehat PII Kabupaten Magelang di kediaman Habib, kawasan Borobudur.

“Alhamdulillaaah kami bisa saling memahami dan bahkan kita shalat maghrib dan isya berjamaah,” ujar Hari.

Jalinan silaturahim itu dirajut Polres Magelang dan PII Magelang pasca terjadinya yang disebut miskomunikasi antara kepolisian dengan PII terkait acara Batra PII PD Magelang, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Kedua pihak menyatakan permasalahan itu telah diselesaikan. Kedua pihak menyatakan saling memahami dan memaafkan. Kapolres Hari membantah telah terjadi penggerebekan batra PII PD Magelang.

Baca: Polres Magelang Bantah Penggerebekan, Datangi PII Saling Memaafkan

Ketua Umum PII PW Yogyakarta Besar, Dedi, mengatakan, pihak kepolisian pada hari Ahad lalu telah bertemu dengan pihak PII Magelang dan memohon maaf atas kejadian di Pakis, Magelang.

“Dan pihak kepolisian Magelang pun ke depan akan mendukung kegiatan PII di Magelang,” ungkapnya kepada hidayatullah.com secara terpisah.

Diberitakan sebelumnya, batra Pelajar Islam Indonesia (PII) PD Magelang dikabarkan digerebek kepolisian dan diminta bubar, informasi awal ini diterima hidayatullah.com pada Selasa malam (26/12/2017).

Dedi sebelumnya membenarkan informasi awal itu, namun kemudian menyampaikan klarifikasi bahwa informasi tersebut belum lengkap.

Batra PII PD Magelang tersebut tetap berlangsung, yang awalnya di SMPN 1 Pakis, dipindahkan ke  Pondok Pesantren Al Iman. Penutupan Batra PII PD Magelang akan digelar pada 30 Desember pekan ini.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

S4I: Lebel Wahabi Paling Sering Digunakan kalangan Syiah

S4I: Lebel Wahabi Paling Sering Digunakan kalangan Syiah

Dai Yusuf Estes Asal AS Bersafari Dakwah di Indonesia

Dai Yusuf Estes Asal AS Bersafari Dakwah di Indonesia

Soal Beras, Anggota DPR Kritik Argumen Pemerintah Tidak Masuk Akal

Soal Beras, Anggota DPR Kritik Argumen Pemerintah Tidak Masuk Akal

Baby Smoker Lahir dari Pengaruh Iklan

Baby Smoker Lahir dari Pengaruh Iklan

Fahri Hamzah Kritik Birokrasi Penanganan Gempa NTB

Fahri Hamzah Kritik Birokrasi Penanganan Gempa NTB

Baca Juga

Berita Lainnya