Umat Islam Pasuruan Minta Indonesia Dirikan Kedubes di Al-Quds

Jika Trump tidak segera menarik pernyataanya, lanjutnya, FUIB meminta agar pemerintah Indonesia mengusir Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Umat Islam Pasuruan Minta Indonesia Dirikan Kedubes di Al-Quds

Terkait

Hidayatullah.com– Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan meminta agar Pemerintah Indonesia mendirikan Kedutaan Besar Indonesia di Al-Quds (Baitul Maqdis).

“Dan hal ini merupakan pengakuan bahwasanya Quds ibu kota tetap bagi Palestina dan kota suci untuk kaum Muslim di dunia,” terang FUIB Pasuruan dalam keterangannya diterima hidayatullah.com Jakarta ini.

Pekan kemarin, umat Islam menggelar Aksi Bela Palestina di Alun-alun Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/12/2017).

Dalam pernyataan sikapnya, FUIB menyatakan keras penolakannya terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengklaim bahwa Yerussalem (Baitul Maqdis) sebagai ibu kota Zionis-Israel.

“Karena hal itu merupakan perbuatan perampasan ibu kota Palestina.

FUIB Pasuruan menyampaikan seruan dan permintaan itu jika Trump tidak segera menarik pernyataannya soal Baitul Maqdis tersebut.

Selain itu, FUIB meminta agar pemerintah Indonesia mengusir Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Pemerintahan Indonesia, diharapkan untuk menampakkan secara jelas pembelaannya terhadap perjuangan pembebasan Palestina.

“Dan agar mengirimkan kekuatan ke Palestina dan berkoordinasi dengan negara lain yang membela Islam,” pungkasnya.

Dalam Aksi tersebut, hadir perwakilan Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Muhammad Nadhir Umar, Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Sholach Pasuruan Gus Muhammad Nawawi, Kelompok Aswaja Munir Sholeh, dan ribuan massa dari berbagai daerah di sekitar Pasuruan.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !