Ribuan Jamaah Hidayatullah akan Hadiri Aksi Bela Palestina

Ketua Umum Nashirul Haq menambahkan, dunia Islam, khususnya Indonesia, harus bersatu membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. "Ini momen untuk menunjukkan dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina dan penolakan terhadap kebijakan Presiden (AS) Donald Trump."

Ribuan Jamaah Hidayatullah akan Hadiri Aksi Bela Palestina
M Zainal/hidayatullah.com
[Ilustrasi] Tim pengamanan Hidayatullah pada Aksi Bela Islam (411) di Jakarta.

Terkait

Hidayatullah.com– Menyambut Aksi Bela Palestina besok, Ahad (17/12/2017), berbagai ormas dan kelompok yang akan ikut aksi sudah mempersiapkan diri. Termasuk malam ini, Sabtu (16/12/2017), ormas Hidayatullah mempersiapkan ribuan kadernya menghadiri aksi gelaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

“Insya Allah Hidayatullah akan ikut Aksi Bela Palestina, besok 1712 di Jakarta. Warga dan kader Hidayatullah di Jabodebek akan turun bersama seluruh elemen masyarakat yang dikoordinir oleh MUI Pusat,” ujar Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq kepada hidayatullah.com di Jakarta malam ini.

Nashirul menambahkan, dunia Islam, khususnya Indonesia, harus bersatu membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. “Ini momen untuk menunjukkan dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina dan penolakan terhadap kebijakan Presiden (AS) Donald Trump.”

Baca: Kutuk Israel, Hidayatullah Serukan Negara Islam Bersatu Bantu Palestina

Sekretaris DPW Hidayatullah Jabodebek, Muhammad Isnaini, secara terpisah menjelaskan detail persiapan aksi.

“Alhamdulillah sudah kita persiapkan. Kita turunkan khusus untuk 30 personel pengamanan di ring satu di depan panggung pertama. Semua massa Jabodebek turun. Perkiraan seribu orang,” ujarnya.

Termasuk dari Depok, Jawa Barat, jamaah ormas itu sepenuhnya diturunkan, baik santri, mahasiswa, maupun warga. Bahkan dari kalangan Muslimat Hidayatullah (Mushida) sekitar dua bus.

“(Dari) Bekasi juga full naik kereta. Teman-teman di Bogor; Gunung Sindur, Bojong Hilir juga merapat. Panji Hidayatullah saya cetak kemarin ada sekitar 300 eksemplar,” terangnya.

Baca: Ketum DPP Hidayatullah: “Trump Harus Menghitung Ulang Keputusannya”

Sebagian jamaah akan bertolak dari Pesantren Hidayatullah Depok, Jl Raya Kalimulya, pukul 2.30 dini hari. Isnaini menjelaskan, rencananya jamaah akan mengikuti shalat subuh berjamaah di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta Pusat. “Kami akan shalat subuh di lokasi,” katanya.

Ia menegaskan, ormas itu mendukung sepenuhnya seruan MUI terkait aksi tersebut.

One hundred persen Hidayatullah secara organisasi mendukung seruan MUI untuk bela Palestina. Tuntutan otomatis, Mr Trump harus mencabut sikapnya yang mengakui Yerusalem Al Quds (Baitul Maqdis, Red) sebagai ibu kota Israel,” tegasnya.

Isnaini yang juga penanggung jawab aksi ormas itu menambahkan, selain dari Jabodetabek, sejumlah kader Hidayatullah dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Timur juga akan bergabung. “Dari Yogya empat bis meluncur ke Jakarta,” jelas Isnaini lagi.* Andi, Mahladi, SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !