UBN: Kedubes AS Akan Buka dan Terima Delegasi Aksi Bela Palestina

UBN meminta kepada seluruh umat Islam yang akan hadiri Aksi Bela Palestina, Ahad, agar tidak membawa dan membeli produk-produk Amerika, Israel, dan pendukungnya.

UBN: Kedubes AS Akan Buka dan Terima Delegasi Aksi Bela Palestina
ali muhtadin/hidayatullah.com
KH Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Selasa (07/11/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Pada Aksi Bela Palestina beberapa hari lagi, Ahad (17/12/2017), Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk Indonesia mengaku akan menerima delegasi aksi dan buka kantor.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, KH Bachtiar Nasir, di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

UBN, sapaannya, menyebutkan, Kedubes AS di Jl Medan Merdeka Selatan, No 3-5, Gambir, Jakarta Pusat, akan menerima Delegasi Aksi Bela Palestina.

Menurutnya, baru kemarin diumumkan rencana Aksi Bela Palestina dalam konferensi pers, “Duta (Besar) Amerika sudah goncang.”

Baca juga: Aksi Bela Palestina, MUI Undang Seluruh Elemen Bangsa Berpartisipasi

Ia mengatakan, Kedubes AS akan menerima dan buka kantor pada hari Ahad nanti (17/12/2017). Namun yang akan mewakili nanti adalah wakilnya. “Karena kebetulan ketuanya ada di Amerika,” imbuhnya dikutip dari acara Tadabbur Kamis Pagi.

Menyikapi hal itu, UBN mengimbau agar umat tidak merasa sombong. Sebab keputusan pihak Kedubes AS akan tetap buka pada hari Ahad karena katanya wibawa persaudaraan dan persatuan umat Islam.

“Di sinilah wibawanya bersaudara dan bersatu,” ujar Pimpinan AQL itu. Sehingga umat harus menjaga persaudaraan dan persatuan, karena di situlah kekuatan umat Islam.

UBN pun meminta kepada seluruh umat Islam yang akan datang pada hari Ahad mendatang agar tidak membawa dan membeli produk-produk Amerika, Israel, dan pendukungnya.

 

“Pada hari itu tidak boleh bawa produk-produk Amerika. Pada hari itu semua harus membawa dan hanya membeli produk umat Islam,” imbaunya.

“Kita harus tobat. Bukan hanya boikot, tapi tobat membeli produk yang mendukung Israel,” serunya.

Baca juga: Aksi Besar-besaran MUI Bela Palestina, GNPF Ajak Umat Hadir

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, UBN dalam orasi kemanusiaan di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017) mengatakan, akan ada unjuk rasa terbesar di muka bumi khususnya sepanjang sejarah Indonesia.

Hal senada disampaikan Wasekjen MUI Pusat, Amirsyah Tambunan. “Kita akan melakukan aksi pada hari Ahad besok, melebihi dari (Aksi) 212,” ujarnya kepada hidayatullah.com di kantor MUI. Diketahui, Aksi 212 dihadiri 4 juta lebih massa bahkan disebut-sebut mencapai 7 juta.

Aksi rencananya dimulai sejak pukul 6 pagi.*

Baca juga: Bela Palestina, MUI Pimpin ‘Aksi Terbesar Sepanjang Sejarah di Indonesia’

Rep: Ahmad

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !