Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ibu Ini Diperiksa Polisi karena Unggah Video Akhir Zaman

Bagikan:

Hidayatullah.com– Seorang ibu pekerja wiraswasta bernama Masayu dipanggil pihak kepolisian pada Selasa (12/12/2017) karena mengunggah video di kanal Youtube. Konten yang disoroti merupakan tema akhir zaman.

Kuasa Hukum Masayu, Sulistyowati mengatakan, Masayu adalah pengelola channel Youtube ‘Al-Hujjah Channel Islam’ yang menggunggah video-video ceramah agama untuk dakwah.

Ia menjelaskan, Masayu diduga melakukan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) tentang menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Menurut Sulistyowati, tidak ada yang luar biasa atau aneh dalam video tentang “Fitnah Duhaima”, yaitu tentang tanda-tanda kiamat yang disampaikan oleh Ustadz Zulkifli yang terkenal dengan sebutan Ustadz Akhir Jaman.

“Entah point mana yang dianggap dalam poin UU ITE, karena pertanyaan yang diajukan biasa saja, hanya tentang tanda-tanda kiamat,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Jakarta melalui keterangan tertulis, Kamis (14/12/2017).

Sulistyowati menyampaikan, pemeriksaan Masayu yang digelar di Cyber Crime Bareskrim, Jakarta, dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 15.30 WIB dengan jeda shalat zuhur.

Ia berharap, pemanggilan ini hanya sebatas klarifikasi saja. Dan tidak ditingkatkan status saksinya menjadi tersangka.

Sulistyowati menambahkan, hingga saat ini belum ada informasi atau perkembangan lebih lanjut mengenai dugaan perkara tersebut.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Anies Diadang Paspampres tapi Banyak Dikerumuni Orang

Anies Diadang Paspampres tapi Banyak Dikerumuni Orang

PPP Bahas Masalah Nasionalisme dan Keislaman

PPP Bahas Masalah Nasionalisme dan Keislaman

WNA Masuk DPT Makin Banyak, Berpotensi Mendelegitimasi Pemilu

WNA Masuk DPT Makin Banyak, Berpotensi Mendelegitimasi Pemilu

Empati  Warga Muslim Ciamis, Ribuan Umat Islam Bogor Akan Jalan Kaki Menuju Monas

Empati Warga Muslim Ciamis, Ribuan Umat Islam Bogor Akan Jalan Kaki Menuju Monas

Garis Jabar Akan Laporkan Pendeta Robert ke Polisi

Garis Jabar Akan Laporkan Pendeta Robert ke Polisi

Baca Juga

Berita Lainnya