Pasca Reuni 212, Zaitun Yakin Persatuan Umat Lebih Kuat

Apalagi para peserta aksi dan tokoh yang hadir semakin sangat menghargai perbedaan-perbedaan yang ada, yang selama ini terkadang menjadi penyebab perselisihan.

Pasca Reuni 212, Zaitun Yakin Persatuan Umat Lebih Kuat
ist.
Ustadz Zaitun Rasmin (kiri) dan KH Bachtiar Nasir (tengah) bersama tokoh-tokoh GNPF Ulama lainnya pada Reuni Alumni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (02/12/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua GNPF Ulama, Ustadz Zaitun Rasmin menilai, pasca kegiatan Reuni Alumni 212 persatuan umat lebih kuat ke depannya.

“Saya yakin akan lebih kuat persatuannya,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (05/12/2017).

Apalagi, ia mengungkapkan, para peserta aksi dan tokoh yang hadir semakin sangat menghargai perbedaan-perbedaan yang ada, yang selama ini terkadang menjadi penyebab perselisihan.

Selain itu, terang Zaitun, para peserta yang mengikuti aksi cenderung tidak membalas kepada orang-orang yang berkomentar negatif terhadap Reuni Alumni 212.

“Sifat santun ini akan memperkuat ukhuwah itu,” pungkas Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini yang turut menghadiri Reuni Alumni 212 di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta.

Sabtu (02/12/2017) lalu, sekitar 1 juta umat Islam dari berbagai elemen bangsa memperingati satu tahun momentum Aksi Bela Islam III, 2 Desember 2016, atau dikenal Aksi 212.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif menyatakan, Kongres Nasional Alumni dan Reuni 212 merupakan ajang silaturahim.

“Untuk saling mengenal satu sama lain,” ungkapnya di lokasi kongres, Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI), Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !