Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Metro TV Minta Maaf Kesalahan Tulisan al-Qur’an Program ‘Syiar Kemuliaan’

ist.
Gambar mem-viral tayangan program 'Syiar Kemuliaan' Metro TV dengan pemateri Nani Handayani terdapat kesalahan penulisan lafadz Arab ayat suci al-Qur'an, Selasa (05/12/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Stasiun televisi Metro TV, menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kesalahan penulisan ayat suci al-Qur’an pada program “Syiar Kemuliaan” yang kasusnya menjadi perhatian publik sejak Selasa (05/12/2017) pagi.

“Metro TV memohon maaf atas terjadinya kesalahan yang tidak disengaja pada program Syiar Kemuliaan dan kami akan menjadikan hal ini sebagai koreksi kami ke depan,” ujar Public Relations Metro TV Henny Puspitasari kepada hidayatullah.com, Selasa siang, melalui siaran persnya.

Menurutnya, Nani Handayani, pengisi materi pada program tersebut, turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Baca: Dituding Banyak Menyiarkan Berita Bohong, Wartawan Metro TV Diusir Massa

“Metro TV meyakini bahwa Ustadzah Nani Handayani adalah seorang yang berkompeten dalam bidangnya. Kami memohon agar dapat dibukakan pintu maaf atas kekeliruan yang terjadi pada program Syiar Kemuliaan dan semoga kita semua diberikan ridho dari Allah SWT,” sebutnya.

Dalam video pernyataan yang dikirimkan Henny kepada hidayatullah.com, Nani menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian tersebut.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Astaghfirullahaladzim… Mohon ampun kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Mohon maaf kepada guru-guru, ustadz-ustadzah, dan juga kepada semua umat Islam, di muka bumi ini. Apa yang terjadi di acara Metro TV adalah sebuah kesalahan manusiawi, yang sama sekali tidak pernah diniatkan untuk melakukan kesalahan yang disengaja,” demikian antara lain pernyataannya.

Baca: Forum Pondok Pesantren Riau Boikot Metro TV dan Sari Roti

Diketahui, dalam tayangan Syiar Kemuliaan tersebut, sebagaimana gambar yang mem-viral di media sosial, terdapat kesalahan penulisan lafadz Arab ayat suci al-Qur’an di saat Nani menyampaikan materinya.

“Syiar Kemuliaan tayang setiap pukul 04.00, Pak,” tambah Henny dalam pesan WhatsAppnya kepada media ini.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Prof Dadang Hawari: Amerika Jangan Memaksa Negara Lain!

Prof Dadang Hawari: Amerika Jangan Memaksa Negara Lain!

PBNU: Pemerintah Perlu Intropeksi Dan Berhati-hati Dalam Melakukan Pemblokiran

PBNU: Pemerintah Perlu Intropeksi Dan Berhati-hati Dalam Melakukan Pemblokiran

MUI Dukung Usulan Wagub Jatim Tutup Lokalisasi Dolly

MUI Dukung Usulan Wagub Jatim Tutup Lokalisasi Dolly

JAS: Tolak Ahok Karena Akhlaknya Tidak Mulia

JAS: Tolak Ahok Karena Akhlaknya Tidak Mulia

Pengusaha Muslim Masih Bermain di Pinggiran

Pengusaha Muslim Masih Bermain di Pinggiran

Baca Juga

Berita Lainnya