Reuni 212, Umat Islam Shalat Subuh Berjamaah di Lapangan Monas

antauan media ini subuh sampai pagi tadi sekitar pukul 06.20 WIB, tak terlihat kehadiran Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir di lapangan Monas.

Reuni 212, Umat Islam Shalat Subuh Berjamaah di Lapangan Monas
skr/hidayatullah.com
Ratusan ribu umat Islam peserta Reuni Alumni 212 sedang shalat subuh berjamaah di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Sabtu (02/12/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Acara Reuni Alumni 212 berlangsung di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Sabtu (02/12/2017).

Pantauan hidayatullah.com, ratusan ribu umat Islam sudah mulai memenuhi kawasan lapangan Monas sejak sebelum subuh.

Jamaah tampak melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan posisi imam dan panggung utama acara di sisi barat lapangan Monas.

Shalat subuh berlangsung cukup sakral, di bawah langit Jakarta yang tidak mendung.

Seiring itu, peserta acara terus menerus berdatangan ke lokasi acara.

Usai shalat subuh, digelar doa, dzikir, dan shalawat bersama.

Baca: Kekuatan Nurani 212

Khusus dzikir dipandu oleh Iwan Zawawi dari Majelis Az-Zikra. Tak lama kemudian datang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Selamat datang Gubernur Jakarta Bapak Anies Baswedan,” sambut pembawa acara disambut pekikan takbir yang terdengar membahana di penjuru kawasan Monas. Langit masih gelap saat itu.

Dalam doanya, Iwan Zawawi menyampaikan harapan agar Indonesia selalu diberkahi. Dan semoga Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Sebagian jamaah tampak tenggelam dalam doa-doanya.

Anies kemudian didaulat untuk menyampaikan sambutan.

Dalam penyampaiannya, Anies kembali menegaskan bahwa kawasan Monas sudah dipersilakan untuk digunakan berkegiatan publik, seperti keagamaan, kebudayaan, pendidikan, kebangsaan, dan lain sebagainya.

“Di tempat ini kemerdekaan harus selalu dipertahankan,” ujar Anies di atas panggung utama.

Baca: Reuni 212, Ketua GNPF: Datanglah untuk Membangun Bangsa

Anies juga menyampaikan dorongan agar umat Islam menjaga kedekatannya kepada Allah, salah satunya dengan menjaga shalat subuh berjamaah.

Usai penyampaian Anies, berbagai kegiatan lain digelar di atas panggung.

Pantauan media ini subuh sampai pagi tadi sekitar pukul 06.20 WIB, tak terlihat kehadiran Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !