Dompet Dakwah Media

Puluhan Ribu Warga Hadiri Tausiyah Kebangsaan di Lapangan Medan Merdeka Monas

Wagub Sandi dalam sambutannya menyampaikan, hari Ahad, 26 November 2017 menandakan dimulainya keagamaan maupun kebudayaan di kawasan lapangan Medan Merdeka Monas.

Puluhan Ribu Warga Hadiri Tausiyah Kebangsaan di Lapangan Medan Merdeka Monas
abdus syakur/hidayatullah.com
Puluhan bahkan mungkin ratusan ribu warga menghadiri acara Tausiyah Kebangsaan di sisi barat lapangan Monas, Jakarta, Ahad malam (26/11/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Sedikitnya puluhan ribu -bahkan diperkirakan bisa mencapai ratusan ribu- warga memadati sebagian besar sisi barat lapangan Medan Merdeka Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, malam ini, Ahad (26/11/2017).

Kehadiran mereka guna mengikuti acara Tausiyah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diinisiasi Pemprov DKI Jakarta terkhusus Gubernur-Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga ini.

Pantauan langsung hidayatullah.com di lokasi, suasana acara berlangsung semarak, penuh semangat kebangsaan dan keagamaan, serta menyiratkan gairah masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia, secara khusus DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung setelah hujan usai mengguyur kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya ini dimulai dengan shalat isya berjamaah, sekitar pukul 19.00 WIB.

Acara dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Baca: Tausiyah Kebangsaan, PKS Berharap Jakarta Mencontoh Peradaban Madinah

Para tokoh pemerintah dan politik yang hadir antara lain Gubernur Anies, Wagub Sandi, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shohibul Iman, Wakil Ketua DPRD Lulung Lunggana, dan banyak lagi.

Tokoh agama yang hadir di antaranya Pembina Majelis Rasulullah SAW Al Habib Muhammad Albagir bin Yahya, Pembina Majelis Nurul Mustafa Al Habib Abdulloh bin Ja’far Assegaf, Ulama Betawi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, serta ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

Wagub Sandi dalam sambutannya menyampaikan, hari Ahad, 26 November 2017 menandakan dimulainya keagamaan maupun kebudayaan di kawasan lapangan Medan Merdeka Monas.

“Mulai hari ini Monas mulai dipergunakan untuk kegiatan keagamaan,” ujar Sandi di atas panggung utama disambut apresiasi hangat dari para peserta acara yang sebagian besar duduk lesehan.

Menariknya pula, gelaran yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam ini terlihat ada kemiripan dengan Aksi Bela Islam III (Aksi 212).

Baca: Setahun Aksi 212, Kongres Nasional Alumni 212 Digelar Kamis-Jumat

Misalnya, dalam hal pengaturan lokasi. Selain sama-sama bertempat di sisi barat Monas -panggung utamanya, pada acara ini jamaah pria dan wanita ditempatkan terpisah. Kemudian, begitu acara berakhir, yel yel “Aksi Bela Islam” langsung dilantunkan sebagian peserta acara.

Pekan depan, di lapangan Medan Merdeka Monas akan digelar acara Reuni 212 untuk memperingati setahun Aksi 212.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !