Kemenkumham Siapkan Lapas Khusus terkait Terorisme

Beberapa waktu lalu, narapidana kasus terkait terorisme bentrok dengan narapidana umum kelompok John Key.

Kemenkumham Siapkan Lapas Khusus terkait Terorisme
Ilham wancoko
Lapas Pasir Putih di Nusakambangan, Jawa Tengah.

Terkait

Hidayatullah.com– Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berencana memisahkan seluruh narapidana kasus terkait terorisme yang ada di Indonesia dengan narapidana kasus lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya bentrok dan yang disebut radikalisme di penjara.

Yasonna mengatakan, Kemenkumham telah menyiapkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Putih di Nusakambangan, Jawa Tengah untuk narapidana terkait terorisme.

“Sedang dibangun dan akan ditambah kekuatan pengawasannya di sana,” ujar Yasonna di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) lansir Anadolu Agency.

Baca: Stigma Terorisme Tanpa Dasar Adalah Sebuah Kejahatan

Proses pemindahan pun kata dia sudah dimulai. Salah satu napi yang ada di Pasir Putih yakni narapidana kasus Bom Thamrin, Jakarta, Oman Abdurrahman. “Kalau di [lapas] teroris sudah sebagian. Nanti bertahap, jumlahnya, kan, terbatas,” tambah dia.

Sementara untuk narapidana narkoba akan dipindahkan ke Lapas Batu, Nusakambangan Jawa Tengah.

Beberapa waktu lalu, narapidana kasus terkait terorisme bentrok dengan narapidana umum kelompok John Key di Lapas Permisan, Nusakambangan, Jawa Tengah. Akibat bentrok tersebut satu narapidana tewas.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !