Sabtu, 13 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Nasional

DKM Setuju Tabligh Akbar di Alun-alun Garut

ali muhtadin/hidayatullah.com
Salinan Surat rekomendasi tak keberatan DKM Masjid Agung Garut soal Tabligh Akbar digelar di Alun-alun Garut, Sabtu (11/11/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dewan Kemakmuran Masjid Agung Garut mengeluarkan surat Rekomendasi Tak Keberatan jika acara Tabligh Akbar Garut digelar di Alun-alun Garut, Jawa Barat, besok, Sabtu (11/11/2017).

Dalam salinan surat itu yang diterima hidayatullah.com di Garut, Jawa Barat, Jumat (10/11/2017), dari Panitia Tabligh Akbar Garut, DKM Masjid Agung Garut menyatakan rekomendasi itu tertanggal 9 November 2017.

Surat bernomor 68/DK-MAG/SR/XI/2017 itu ditujukan kepada Panitia Tabligh Akbar Garut (PTAG), ditandatangani oleh Ketua DKM Masjid Agung Garut Kabupaten Garut KH A Mimar Hidayatulloh dan Sekretaris Edy Heryadi SAg.

Assalamu’alaikum wr wb. Salam silaturahim kami sampaikan, teriring doa semoga kita di dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari senantiasa ada dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT. Aamiin!” ujar pihak DKM dalam pembukaan surat itu.

Baca: Panitia: Acara UBN Sebelum Ini Disambut Antusias

Rekomendasi itu, jelasnya, menunjuk surat dari Panitia nomor 212/PTAG/XI/2017 tanggal 1 November 2017 perihal Permohonan Rekomendasi Tidak Keberatan, serta melanjutkan surat jawaban dari DKM yang disampaikan kepada Panitia pada tangal 8 November 2017 tentang belum bisa menerbitkan surat rekomendasi dikarenakan menunggu keputusan musyawarah pengurus DKM Masjid Agung Garut.

“Pada prinsipnya kami tidak keberatan Alun-alun Garut digunakan untuk Kegiatan Tabligh Akbar, yang akan dilaksanakan pada Hari, tanggal: Sabtu, 11 November 2017; Waktu: Pukul 08.00 s.d 11.30 WIB; Tempat: Alun-alun Garut.

Demikian surat rekomendasi tidak keberatan ini kami buat agar menjadi maklum adanya, dan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” pungkas DKM Masjid Agung Garut.

Baca: Panitia Tabligh Akbar Garut: Kami Sudah 2 Kali Undang Ustadz Bachtiar Nasir

Dalam surat rekomendasi itu, pihak DKM memberi sejumlah catatan. Yaitu; 30 menit sebelum dan sesudah shalat fardhu kegiatan dihentikan sementara; Membuat rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Garut; Ketertiban, kebersihan, keamanan menjadi tanggung jawab pemohon (panitia, red); Membuat pernyataan kesanggupan untuk menjaga keamanan selama tabligh akbar berlangsung; dan Apabila pada waktunya kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan yang tercantum di atas, maka pihak DKM Masjid Agung Garut akan mencabut surat ini secara sepihak.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Panitia Tabligh Akbar Garut, Ivan Rivanora, menegaskan bahwa Tabligh Akbar akan tetap digelar besok, Sabtu (11/11/2017) di Alun-alun Garut.

“Tetap sesuai rencana di awal, maka kita tetap kegiatan di Alun-alun Garut,” terangnya kepada hidayatullah.com ditemui di Masjid Darul Muttaqien, Garut, Jumat (10/11/2017) pagi ini.

Baca: Tabligh Digelar di Tempat Lebih Luas, UBN Mantap Hadir

Diketahui, Alun-alun Garut menyatu dengan Masjid Agung Garut di Jl Jendral Ahmad Yani & Jalan Veteran, Paminggir, Garut Kota, Kabupaten Garut. Sampai hari ini, dipastikan UBN akan mengisi sesuai jadwal* Ali Muhtadin, SKR

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

LPAI Minta Penjahat Seksual Diproses Hukum dan Bayar Ganti Rugi 

LPAI Minta Penjahat Seksual Diproses Hukum dan Bayar Ganti Rugi 

Syariat Islam Tekan Jual Beli Peradilan

Syariat Islam Tekan Jual Beli Peradilan

BMH Luwuk-Banggai Gelar Sekolah Ramadhan Sebulan Penuh

BMH Luwuk-Banggai Gelar Sekolah Ramadhan Sebulan Penuh

Ulama Al-Azhar: Sikap Ekstrem & Intoleran Menyalahi Ajaran Agama

Ulama Al-Azhar: Sikap Ekstrem & Intoleran Menyalahi Ajaran Agama

Din Syamsuddin Bersedia Dicalonkan Lagi Jadi Ketua Umum Muhammadiyah

Din Syamsuddin Bersedia Dicalonkan Lagi Jadi Ketua Umum Muhammadiyah

Baca Juga

Berita Lainnya