Dompet Dakwah Media

UPQ di Bogor Cetak 110 Ribu Mushaf Al-Qur’an

Dan pada tahun 2018 kita akan tambah lagi sebanyak 400.000," ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat meluncurkan Mushaf Al-Qur'an Standar Indonesia.

UPQ di Bogor Cetak 110 Ribu Mushaf Al-Qur’an
zulkarnain/hidayatullah.com
Menag Lukman Hakim Saifuddin meluncurkan Mushaf Al-Qur'an Standar Indonesia di Unit Percetakan Al-Qur’an (UPQ), Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/10/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Menteri Agama Republik Indonesia, meluncurkan Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia serta al-Qur’an dan terjemahannya di gedung Unit Percetakan Al-Qur’an (UPQ), Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/10/2017).

“Kita bersyukur sekali pada tahun 2016 pertama kalinya Kementerian Agama mencetak sendiri mushaf al-Qur’an yang jumlahnya 35.000. Dan Alhamdulillah pada tahun ini kita mencetak lebih banyak dari tahun kemarin sebanyak 120.000 mushaf, terdiri dari 110.000 mushaf dan 10.000 al-Qur’an dan terjemahnya.

Dan pada tahun 2018 kita akan tambah lagi sebanyak 400.000,” ungkap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya.

Baca: Hindari Kesalahan Cetak Al-Quran, Menag Tekankan 5 Budaya Kerja Bagi Pengelola UPQ

Menag menambahkan, beberapa tahun lalu Kemenag membentuk UPQ dan mempunyai mesin percetakan sendiri.

“Ini aset yang sangat berharga, ini semua berkat para pendahulu kita, dan sekarang bagaimana kita dapat memepergunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia mengatakan, mushaf al-Qur’an semakin menjadi penting untuk terus digandakan serta disosialisasikan ke tengah umat Muslim karena inilah basis nilai-nilai Islam.

“Ulama-ulama terdahulu mewariskan Islam dan sekarang kita kenali berkahnya karena mereka selalau menjaga teks (nusus) yang menjadi rujukan utama dalam ajaran agama Islam, yaitu al-Qur’an dan al-Hadits,” ujarnya.

Baca: UPQ Akan Cetak 35.000 Mushaf Al-Quran

Pantauan hidayatullah.com, turut hadir pada acara peluncuran itu mantan Menteri Agama Said Said Agil Husin Al Munawar, Dirjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin, perwakilan Komisi VIII, Kepala Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia, dan alim ulama.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !