Masih Sakit, Abu Bakar Baasyir Dipakaikan Kaos Kaki Khusus

Ia kembali masuk RSCM Jakarta pada Jumat (20/10/2017) pekan kemarin. Keberadaan Abu Bakar di RSCM dalam penjagaan ketat aparat Densus 88 bersenjata.

Masih Sakit, Abu Bakar Baasyir Dipakaikan Kaos Kaki Khusus

Terkait

Hidayatullah.com– Hingga saat ini, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Ustadz Abu Bakar Baasyir, masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Alhamdulillah, Mas, kondisi beliau bisa dikatakan sudah lebih membaiklah dari kondisi yang sebelumnya,” ujar salah seorang putra Abu Bakar, Abdul Rochim Baasyir alias Iim, kepada hidayatullah.com, Senin (23/10/2017). Iim saat itu sedang turut menjaga ayahnya di RSCM.

Soal sakit yang dialami Abu Bakar, Iim menjelaskan, terdapat masalah pada fungsi urat vena hingga mengakibatkan kedua kakinya membengkak. “Faktor utamanya adalah karena umur yang sudah tua,” imbuhnya. Abu Bakar diketahui saat ini berusia 79 tahun.

Baca: Lagi, Abu Bakar Baasyir Dirawat di RSCM

Iim mengatakan, pembengkakan kaki ayahnya sudah mulai berkurang walaupun belum tuntas.

“Kalau disembuhkan total sepertinya kok, wallahu a’lam, kita enggak tahu semua ini taqdir dari Allah nanti… Tapi memang dokter mengatakan bahwa ini faktor umur, sehingga untuk sampai pada total sembuh itu memang agak sulit,” paparnya.

Dalam proses perawatan pembengkakan kaki itu, Abu Bakar saat ini dipakaikan kaos khusus pada kedua kakinya oleh tim dokter.

“Kaos kaki khusus yang memang dia ngepres gitu supaya pembengkakan itu ditekan dan darah itu dijadikan bisa naik ke atas kembali,” terangnya.

Baca: Abubakar Baasyir Sakit Lagi, Surat Izin Berobat Belum Juga Diterbitkan

Saat menggunakan kaos kaki khusus itu, kata Iim, kedua kaki Abu Bakar yang membengkak itu pun mengecil.

“Tapi kalau dilepas, 2-3 jam  itu nanti mulai terlihat membesar kembali. Artinya memang ini belum ada perkembangan yang pas ya dalam masalah (kesehatan beliau) ini,” imbuhnya.

Selain penggunaan kaos kaki khusus itu, dilakukan juga upaya medis lain untuk melancarkan aliran darah dari kaki ke jantung.

“Istilahnya ya pengenceran darahlah karena memang untuk memudahkan laluan darah dari kaki itu agar naik kembali ke atas itu, jantung,” jelasnya.

Meskipun belum belum tahu bagaimana perkembangan ke depan, yang jelas, Iim berharap dukungan doa dari umat Islam untuk kesehatan ayahandanya.

Baca: Abubakar Ba’asyir Sehat, tapi Shalat Lima Waktu di Masjid Dilarang

“Mohon doanya saja dari semuanya, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata’ala berikan kesehatan buat beliau dan diberikan kekuatan dan selama mendapatkan perawatan ini juga dimudahkan segala urusannya, insya Allah,” pungkasnya berharap.

Diketahui, Abu Bakar, yang sedang ditahan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, kembali harus menjalani perawatan terkait kondisi kesehatannya yang memburuk. Ia kembali masuk RSCM Jakarta pada Jumat (20/10/2017) pekan kemarin. Keberadaan Abu Bakar di RSCM dalam penjagaan ketat aparat Densus 88 bersenjata.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !