9 Tahun AQL, Terus Kembangkan Dakwah Tadabur Qur’an

Banyak kader AQL yang terus mengembangkan dakwah tersebut, baik yang bersifat kursus maupun sosial.

9 Tahun AQL, Terus Kembangkan Dakwah Tadabur Qur’an
AQL IC telah menyusun program pembinaan Al-Qur’an dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Terkait

Hidayatullah.com– Pimpinan AQL Islamic Center, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyatakan bahwa dalam waktu 9 tahun AQL berdiri, banyak bergerak di dunia tadabur al-Qur’an.

Sabtu (14/10/2017) sore nanti, dalam rangka Milad yang ke-9 tersebut, AQL akan menggelar acara bertema “Fajar di Ufuk Indonesia” di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

“Materi Qur’an tadabur ini menjadi spesialisasi saya dan ini saya sebarkan ke seluruh Indonesia,” kata UBN dalam konferensi pers di Balai Sarbini, Kamis (12/10/2017) lalu.

AQL, sambungnya, mempunyai gerakan nasional tadabur al-Qur’an di berbagai daerah di Indonesia.

“Saya tidak tahu persis berapa puluh kota dan kabupaten yang kami kunjungi, tetapi sampai Papua dan pedalaman Papua pun kami sudah masuk, bahkan kemarin dari pedalaman Kalimantan Barat,” tuturnya.

Baca: Milad ke-9 AQL, UBN Berharap Kebangkitan Semangat Islam

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini menyebutkan, banyak kader AQL yang terus mengembangkan dakwah tersebut, baik yang bersifat kursus maupun sosial.

AQL, lanjut Bachtiar, bukan hanya di tingkat nasional, namun juga sudah masuk dalam ranah internasional.

“Kami juga sering diundang dalam forum internasional dalam sebuah konferensi tingkat tinggi terkait tadabur Qur’an maupun muktamar internasional Qur’an, baik di dunia Arab maupun Barat,” ujarnya.

Dengan adanya dakwah tadabur tersebut, UBN berharap masyarakat mampu berinteraksi dengan pendekatan tadabur seluas-luasnya.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !