Dompet Dakwah Media

Cegah Homoseksual, Komnas HAM Sarankan Perkuat Kesadaran Hukum dan Ketahanan Keluarga

"Sehingga keluarga Indonesia memiliki imunitas untuk menangkal kampanye-kampanye perilaku menyimpang yang mengintervensi keluarga Indonesia."

Cegah Homoseksual, Komnas HAM Sarankan Perkuat Kesadaran Hukum dan Ketahanan Keluarga

Terkait

Hidayatullah.com– Terungkapnya pesta penyuka sesama jenis atau homoseksual di sebuah tempat spa di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, baru-baru ini menimbulkan keprihatinan berbagai pihak.

Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution menyampaikan apresiasi terhadap pihak kepolisian yang telah mengungkap kasus itu. Namun, ia berharap, agar hal serupa tidak terjadi di masa mendatang.

Baca: Penanganan LGBT di Indonesia Harus Komprehensif

Karenanya, Maneger meminta, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga Indonesia harus secara bersama-sama meningkatkan kesadaran hukum, religiusitas, dan ketahanan keluarga Indonesia.

“Sehingga keluarga Indonesia memiliki imunitas untuk menangkal kampanye-kampanye perilaku menyimpang yang mengintervensi keluarga Indonesia,” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Ahad (08/10/2017).

Menurutnya, perilaku menyimpang itu di samping bertententangan dengan hukum nasional, juga tidak sesuai dengan HAM Pancasila, HAM yang adil dan beradab.

Baca: Polisi Gerebek Pesta Homoseks di Harmoni, Komnas HAM Mengapresiasi

Sebelumnya, sebagaimana diketahui, polisi mengungkap dan menggerebek tempat prostitusi penyuka sesama jenis homoseksual yang berada di T1 Sauna, Ruko Plaza Harmoni, Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan 51 orang.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !