Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Prabowo Berharap, Hubungan Sangat Baik Indonesia-Arab Saudi Dipertahankan

Zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merangkul Dubes Saudi untuk Indonesia, Syeikh Usamah bin Muhammad Al-Syu’aiby (kiri), setibanya Prabowo di ruang acara perayaan Hari Nasional Saudi di Kuningan, Jakarta, Selasa malam (26/09/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengajak berbagai kalangan di Indonesia untuk menjaga dan mempertahankan hubungan baik antara Republik Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Hal itu ia sampaikan menyambut Hari Nasional Arab Saudi ke-87 -yang jatuh setiap tanggal 23 September- seusai menghadiri perayaannya di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, semalam, Selasa (26/09/2017).

“Selamat ulang tahun Kerajaan Arab Saudi. Hubungan kita sangat baik, mudah-mudahan kita pertahankan hubungan baik ini,” ujar Prabowo kepada hidayatullah.com dan wartawan lain sekeluarnya ia dari ruangan acara.

Baca: Hari Nasional KSA ke-87 Digelar di Jakarta, Hubungan RI-Saudi Diharapkan Semakin Baik

Senada, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, memberikan ucapan selamat atas perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-87 itu.

Jonan yang menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris mewakili Pemerintah Indonesia mengatakan, persahabatan Arab Saudi – Indonesia tampak saat kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz pada bulan Maret 2017 lalu.

Diketahui saat itu segenap rakyat Indonesia menyambut dengan penuh antusias kunjungan Penjaga Dua Masjid Suci tersebut di Indonesia.

“Atas nama rakyat dan pemerintah Indonesia, saya ingin memberikan ucapan selamat atas perayaan Hari Nasional Arab Saudi,” ujar Menteri Jonan di depan ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Baca: Fadli Zon: Pemerintah Harus Segera Tangkap Peluang dengan Arab Saudi

Hal serupa ditegaskan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Usamah bin Muhammad Al-Syu’aiby.

Dubes Usamah mengatakan, hubungan kedua negara sangat baik bahkan layaknya dua orang bersaudara.

Pada acara itu, pantauan hidayatullah.com, Prabowo bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didaulat untuk menampilkan peragaan tarian khas Saudi dengan menggunakan pedang, bersama sejumlah pejabat Saudi di atas panggung acara.

Sebelumnya, saat Prabowo tiba di ruang acara itu sekitar pukul 20.14 WIB, Dubes Usamah tampak hangat menyambut kedatangan mantan calon Presiden Indonesia pada Pilpres 2014 tersebut. Keduanya berangkulan dan ber-cipika-cipiki.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

PKS Dorong Muktamar NU dan Muhammadiyah Bahas Palestina

PKS Dorong Muktamar NU dan Muhammadiyah Bahas Palestina

Aher: Saling Menahan Diri Solusi Meredam Konflik

Aher: Saling Menahan Diri Solusi Meredam Konflik

Anggota MPR: Pancasilais itu Jadi Penganut Agama yang Baik dan Taat

Anggota MPR: Pancasilais itu Jadi Penganut Agama yang Baik dan Taat

Kejaksaan Tarik Puluhan Buku Agama Diduga Menghina Rasulullah

Kejaksaan Tarik Puluhan Buku Agama Diduga Menghina Rasulullah

MUI Jabar Sesalkan Serangan Massa LDII di Acara Pengajian UNIKA

MUI Jabar Sesalkan Serangan Massa LDII di Acara Pengajian UNIKA

Baca Juga

Berita Lainnya