Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Nasional

Viral! Video Pria Todongkan Pistol di Pinggir Jalan, Teriak “Tembak Langsung Lu”

FB Zia Hasan
Pria yang disebut sebagai "warga keturunan" itu (dua dari kiri, berkacamata) menodongkan pistol ke arah pria lain yang terbaring di trotoar, Sabtu (23/09/2017), Jl Raya Tomang, Jakarta Barat.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sebuah aksi bak koboi diperagakan seorang pria yang menodongkan senjata api jenis pistol kepada seorang pria lain di pinggir Jl Raya Tomang, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Pria berkacamata, berbatik, bercelana coklat, dan bersepatu krem itu terlihat menodongkan pistol warna hitam sambil berdiri ke arah pria lain yang sedang terduduk di trotoar jalan.

Pantauan hidayatullah.com, Selasa (26/09/2017) dalam video yang menyebar luas sejak Ahad (24/09/2017) itu, pria “koboi” itu menodongkan senjata sambil berteriak-teriak dengan nada ancaman.

“Mampus lu!” “…Tembak langsung lu!” Ancamnya sambil mengarahkan senjatanya mendekati pria yang ditujunya. Kata-kata umpatan pun keluar dari mulutnya.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (23/09/2017) sekitar pukul 16.05 WIB di Jl Tomang Raya, depan kantor PT Jagat Konstruksi, menurut Zia Hasan, yang berdasarkan penelusuran, merupakan warganet yang tampaknya pertama kali mengunggah video itu media sosial Facebook.

Pria penodong pistol itu disebut-sebut sebagai “warga keturunan”.

 

Berkali-kali pria “warga keturunan” ini menodongkan pistolnya. [Foto dari video: FB Zia Hasan]

Pria yang belum diketahui identitasnya itu berkali-kali menodongkan senjatanya sambil marah-marah ke arah “korban”. Sang “korban” pun tampak tak berkutik, ia terduduk sambil dirangkul oleh seorang pria lain yang tampak bermaksud menenangkan situasi.

Pria berpistol itu tampaknya “dibantu” pria lain yang berurusan dengan “korban”. Pria lain ini mengenakan helm biru.

Di samping dekat pria berpistol itu, berdiri seorang wanita berkulit putih bermata sipit, dengan rambut diikat ke belakang, serta berkaos oblong hitam. Wanita yang terus-terusan memegang lehernya ini tampaknya orang dekat pria berpistol tersebut.

“Entah apa penyebabnya seorang warga keturunan menodongkan pistol…,” tulis Zia saat membagikan video itu di grup terbuka “Rakyat Bersuara”, Ahad (24/09/2017) pada pukul 03.12 dalam catatan Facebook. Zia diyakini sebagai perekam video yang viral tersebut.

Diperkirakan ada empat orang yang terlibat terkait persitegangan yang belum jelas ke publik duduk perkaranya itu.

Kejadian itu disaksikan puluhan warga, termasuk sejumlah petugas satuan pengamanan atau satpam berseragam, tukang ojek, karyawan SPBU Pertamina, dan pengguna jalan. Tak terlihat reaksi fisik dari warga yang menyaksikan kejadian itu. Terdengar suara-suara agar kejadian itu segera dilaporkan ke pihak berwajib.

“Panggil polisi, panggil polisi!” terdengar seru seseorang namun seperti angin lalu.

Warganet menyampaikan kecamannya atas kejadian tersebut. Yang lain mempertanyakan status kepemilikan senjata yang belum diketahui detail jenis dan tipenya tersebut.

“Ini mungkin oknum. Tapi apa kah akan ada tindakan tegas dari pemerintah? Atau mungkin mereka d legalkan memiliki senapan api. Atau pistol? ?,” Dami Laaha mengomentari unggahan Zia.

“Entalah kenapa yang lain kok cuma nonton doank,” ungkap Achik Kaka Komangi.

“Sombong nan angkuh bebas mengacungkan senjata depan umum itu ada aturannya…,” tulis Darlius Alv.

Hingga berita ini diturunkan, belum terdengar suara kepolisian terkait kejadian tersebut. Tonton videonya di sini.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kebebasan Finansial Bukan Ukuran Kesuksesan Wanita

Kebebasan Finansial Bukan Ukuran Kesuksesan Wanita

MOI Kecam Pemberontak Houthi Serang Arab Saudi

MOI Kecam Pemberontak Houthi Serang Arab Saudi

Din Optimistis Masa Depan Positif di Myanmar

Din Optimistis Masa Depan Positif di Myanmar

Politikus PDIP: Indonesia Tak akan Besar Jika Jiplak bangsa Arab, Amerika, atau China

Politikus PDIP: Indonesia Tak akan Besar Jika Jiplak bangsa Arab, Amerika, atau China

Politisi PKS anggap Tuduhan terhadap LHI Fitnah

Politisi PKS anggap Tuduhan terhadap LHI Fitnah

Baca Juga

Berita Lainnya