Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Peluncuran Sakinah Mart Malang, Dukung Jihad Ekonomi

pambudi utomo/hidayatullah.com
Sakinah Mart Malang berlokasi di Jalan Bunga Cengkeh, kawasan Soekarno-Hatta yang tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya. Letaknya berada di samping Masjid Al-Muhajirin, Malang. Sakinah Mart Malang saat diluncurkan, Kamis (21/09/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– “Mari dukung saudara-saudara kita yang tengah berjihad di bidang ekonomi. Mari dukung usaha sesama Muslim agar semakin berdaya,” kata KH Abdul Wachid Ghozali alias Gus Wahid, dalam acara tasyakur dan pembukaan Sakinah Mart Malang di Jawa Timur, Kamis (21/09/2017).

Lebih lanjut, Ketua Bidang Dakwah MUI Kabupaten Malang itu mengatakan, mendukung dan belanja di toko milik Muslim selain memperkuat ekonomi umat juga akan mendatangkan keberkahan. Oleh karena itu, sejatinya tak akan pernah rugi.

Baca: Aksa Mahmud Resmikan Minimarket Sakinah Kelima Hidayatullah

“Misal ternyata di toko saudara kita lebih mahal 500 rupiah dibanding milik non-Muslim, tetaplah beli karena kita diperintah oleh Allah Subhanahu Wata’ala agar saling tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa. Insya’Allah tidak akan pernah rugi,” ujar pria yang dijuluki Kiai Arema itu.

Gus Wahid berharap agar Sakinah Mart terus berkembang di area Malang dan daerah-daerah lain.

Baca: Ajak Umat Gabung Koperasi 212, Ketua GNPF-MUI: Belanja ke Warung Tetangga!

Sementara Muhammad Ali, direktur Koperasi Pondok Pesantren Hidayatullah as-Sakinah mengatakan bahwa pembukaan Sakinah Mart Malang merupakan pengembangan dari supermarket yang ada di kawasan Keputih, Surabaya. Kini sudah ada beberapa cabang di berbagai daerah.

“Kami membuka peluang kemitraan kepada berbagai pihak untuk berjihad dalam bidang ekonomi ini. Seperti di Malang ini, kami bersinergi dengan Takmir Masjid Al-Muhajirin,” ujarnya.

Baca: Jaringan Ritel Sakinah Stop Jual Sari Roti

Acara yang dihadiri ratusan orang itu diakhiri dengan santunan kepada kaum dhuafa. Juga dibagikan voucher dan berbagai hadiah kepada para pengunjung.

Sakinah Mart Malang berlokasi di Jl Bunga Cengkeh, kawasan Soekarno-Hatta yang tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya. Letaknya berada di samping Masjid Al-Muhajirin, Malang.*/ Pambudi Utomo

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Vaksinasi Malam Ramadhan

Tindaklanjuti Rekomendasi MUI Terkait Vaksinasi Malam Hari di Ramadhan, Kemenkes: Akan Kita Diskusikan dan Matangkan Aturannya

Polisi dan Pemkab Pamekasan Awasi Warnet

Polisi dan Pemkab Pamekasan Awasi Warnet

Wilayah Perbatasan Pintu Potensial Obat Tradisional Ilegal

Wilayah Perbatasan Pintu Potensial Obat Tradisional Ilegal

“Saung Tahfidz Salsabila” Cipocok Banten Diresmikan

“Saung Tahfidz Salsabila” Cipocok Banten Diresmikan

Pose Satu Jari, Ridwan Kamil Dilaporkan ke Bawaslu

Pose Satu Jari, Ridwan Kamil Dilaporkan ke Bawaslu

Baca Juga

Berita Lainnya