Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Murid Al-Syukro Universal Galang Dana untuk Rohingya, Terkumpul Rp 32 Juta

ist.
Ratusan siswa-siswi Perguruan Islam Al Syukro Universal di Ciputat, Jakarta Selatan.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ratusan siswa-siswi Perguruan Islam Al-Syukro Universal mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP), melakukan penggalangan dana untuk etnis Rohingya pada Senin (18/09/2017) di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Kepala Sekolah unit SD Perguruan Islam Al-Syukro Universal, Siti Umroh mengatakan, anak-anak sudah banyak tahu mengenai isu Rohingya. Sehingg mereka bisa merasakan penderitaan yang menimpa etnis Rohingya dan termotivasi untuk membantu.

“Mereka (para murid) berharap semoga donasi untuk Rohingya dapat disalurkan langsung dan tentunya dapat meringankan beban penderitaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca: Jumat ini, Digelar Serentak Galang Dana Rohingya, SD Buat Petisi untuk PBB

Siti berharap, perdamaian bisa tercurahkan untuk masyarakat Rohingya agar tragedi kemanusiaan itu dapat berakhir tanpa harus terulang lagi. Meskipun sampai saat ini tragedi kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, itu belum menurun intensitasnya.

Ia berharap krisis kemanusiaan itu secepatnya berakhir.

“Dan semoga mereka bisa hidup selayaknya seperti kita merdeka, jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi karena mereka adalah manusia,” tambahnya.

Selain penggalangan dana, digelar juga aksi “telapak tangan cinta untuk Rohingya”, dimana seluruh anak-anak tampak antusias sekali menapakkan telapak tangannya di bentangan kain putih yang disediakan.

“Saya senang sekali tadi nempelin tangan pakai (cat) warna merah, semoga teman-teman Rohingya di sana bisa bermain seperti kita di sini,” ucap Ica, siswi usia 8 tahun yang masih duduk di bangku kelas 3 SD.

Baca: Santri PP Mahasiswa dan Sarjana Ulil Albaab Galang Dana Pengungsi Rohingya

Dalam penggalangan dana tersebut, terkumpul donasi sebesar Rp 32.080.500 dari seluruh unit sekolah dan diserahkan langsung kepada Dompet Dhuafa.

Penyerahan donasi untuk kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh pihak Perguruan Islam Al-Syukro Universal, disaksikan ratusan murid dan para dewan guru.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Warga Minta Masjid Baitul Arif yang Baru Harus Mampu Menampung 2000 Jamaah

Warga Minta Masjid Baitul Arif yang Baru Harus Mampu Menampung 2000 Jamaah

Habib Rizieq: Masuk FPI Harus Siap Dipenjara!

Habib Rizieq: Masuk FPI Harus Siap Dipenjara!

Koalisi Partai Islam Perlu Keikhlasan Elite Politik

Koalisi Partai Islam Perlu Keikhlasan Elite Politik

Guru Harus Menjadi Pendidik yang Berjiwa Haraki

Guru Harus Menjadi Pendidik yang Berjiwa Haraki

BJ Habibie Tanggapi Santai Cercaan Mantan Menteri Malaysia

BJ Habibie Tanggapi Santai Cercaan Mantan Menteri Malaysia

Baca Juga

Berita Lainnya