Titip Bantuan untuk Rohingya, The Jakmania: HILMI FPI Terbukti Aksi Nyatanya

The Jakmania Gajah Mada pernah bersinergi dalam aksi sosial bersama HILMI FPI, membantu para korban kebakaran yang terjadi di Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Titip Bantuan untuk Rohingya, The Jakmania: HILMI FPI Terbukti Aksi Nyatanya
hilalmerahindonesia.org
The Jakmania salurkan bantuan Rohingya lewat Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (19/09/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Bantuan untuk warga Rohingya yang dititipkan lewat Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Pembela Islam (FPI) oleh The Jakmania, kelompok suporter klub sepakbola Persija Jakarta, diapresiasi.

Diberitakan pada Selasa (19/09/2017) ini, The Jakmania Korwil Gajah Mada Jakarta menyambangi kantor DPP HILMI FPI di Kalibata, Jakarta Selatan, guna menitipkan dana bantuan untuk warga Rohingya di Myanmar, Ahad (10/09/2017) lalu.

“Alhamdulillah ini merupakan satu kebaikan ke depan,” ujar Pengurus Majelis Syura DPP FPI, Habib Muhsin Ahmad Alattas, kepada hidayatullah.com di Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/09/2017) lalu.

Baca: The Jakmania Salurkan Bantuan bagi Rohingya Lewat FPI Diapresiasi

Dari pihak The Jakmania bukan tanpa alasan menitipkan bantuan tersebut kepada HILMI FPI. Barisan suporter ini mengakui kiprah FPI lewat organisasi sayapnya itu dalam aksi-aksi peduli kemanusiaan.

Kedatangan puluhan orang perwakilan The Jakmania itu disambut Ketua DPD HILMI DKI, Ahmad Yani Mansyur, beserta para pengurus DPP HILMI, mewakili Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al-Hamid yang berhalangan hadir.

“Muhammad Luthfi, selaku penasehat suppoter Persija yang menaungi 2 kecamatan Tambora dan Tamansari itu mengatakan, memberikan amanat penyaluran bantuan lewat HILMI, karena sebagai sayap juang kemanusiaan FPI, HILMI selama ini telah terbukti banyak melakukan aksi nyata bagi kemanusiaan yang ada di Indonesia,” demikian lansir laman resmi hilalmerahindonesia.org di hari acara tersebut.

Perwakilan The Jakmania, Mario Mardan (kiri), menyerahkan bantuan untuk Rohingya kepada Ketua DPD HILMI DKI Jakarta, Ahmad Yani Mansyur. [Foto: HILMI FPI]

Baca: Bantu Rohingya, FPI Sudah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Bantuan uang tunai sebanyak Rp 1,6 juta itu murni terkumpul dari para anggota suporter yang beranggotakan hingga 500 orang tersebut. Dana bantuan itu diserahkan oleh Ketua Korwil The Jakmania Gajah Mada, Mario Mardan.

Aksi penggalangan dana untuk Rohingya ini juga sekaligus upaya menepis stigma buruk yang katanya sering dilekatkan sebagian masyarakat pada The Jakmania.

Luthfi menambahkan, sebenarnya banyak kegiatan positif di luar penggembira sepakbola yang selama ini mereka lakukan. Di antaranya, pengajian rutin para anggota serta memberikan santunan kepada fakir miskin.

Bahkan The Jakmania Gajah Mada pernah bersinergi dalam aksi sosial bersama HILMI FPI, membantu para korban kebakaran yang terjadi di Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Baca: FPI Mengaku Sumbang 4 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya

Dalam sambutan terakhirnya saat diwawancarai, Luthfi, mengucapkan banyak terima kasih bisa bekerja sama dengan HILMI FPI selama ini, terutama dalam membantu penyaluran dana bantuan untuk Rohingya tersebut.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !