The Jakmania Salurkan Bantuan bagi Rohingya Lewat FPI Diapresiasi

"Alhamdulillah ini merupakan satu kebaikan ke depan, bahwa mereka juga bisa mendengarkan bukan hanya hura-hura saja, tapi ternyata punya perhatian terhadap nasib tragedi kemanusiaan," kata Habib Muhsin.

The Jakmania Salurkan Bantuan bagi Rohingya Lewat FPI Diapresiasi
hilalmerahindonesia.org
The Jakmania salurkan bantuan Rohingya lewat Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (19/09/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– The Jakmania, kelompok suporter klub sepakbola dari ibukota negara, Persija Jakarta, melakukan penggalangan bantuan untuk Rohingya dan disalurkan lewat Front Pembela Islam (FPI).

Pihak FPI mengapresiasi langkah The Jakmania tersebut.

“Ada beberapa aktivis bola, pengamat bola, atau penghobi bola, dari Jakmania, datang ke FPI untuk memberikan bantuan,” ujar  Pengurus Majelis Syura DPP FPI, Habib Muhsin Ahmad Alattas, saat ditemui hidayatullah.com di sela-sela ia menghadiri acara pernikahan salah seorang kerabatnya di Kalimulya, Depok, Jawa Barat, penghujung pekan kemarin.

Baca: FPI Mengaku Sumbang 4 Ton Beras untuk Pengungsi Rohingya

Rupanya, kata mantan Ketua Umum FPI ini, ajakan FPI kepada masyarakat soal penggalangan kepedulian untuk Rohingya juga sampai ke kalangan insan pegiat maupun komunitas sepakbola.

“Sehingga mereka mengumpulkan dana dan menyerahkan kepada FPI, melalui FPI untuk menyalurkan ke (warga etnis) Rohingya,” imbuh Habib Muhsin.

Selain dari Jakmania, penyaluran bantuan serupa untuk Rohingya juga dititipkan ke FPI oleh komunitas pecinta sepakbola lainnya.

FPI pun mengapresiasi langkah para pegiat maupun komunitas pecinta sepakbola tersebut dalam menunjukkan kepeduliannya atas Rohingya.

“Alhamdulillah ini merupakan satu kebaikan ke depan, bahwa mereka juga bisa mendengarkan bukan hanya hura-hura saja, tapi ternyata punya perhatian terhadap nasib tragedi kemanusiaan,” terangnya pada Sabtu (16/09/2017) itu.

Baca: Puji Aksi “Save Rohingya” Bobotoh, Ketua MPR: Ini Solidaritas Kemanusiaan

Diketahui, sebelumnya dikabarkan bahwa The Jakmania Korwil Gajah Mada menyambangi Markaz FPI di Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (10/09/2017).

Para suporter dengan khas kostum oranye ini mendatangi Markaz FPI yang membidangi kemanusiaan, DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI), guna menyerahkan bantuan donasi uang, hasil penggalangan mereka untuk membantu Rohingya. Bantuan dari The Jakmania ini diterima Langsung oleh Ketua DPD HILMI DKI, Ahmad Yani Mansyur.

Beberapa hari lalu, sebagaimana diberitakan hidayatullah.com, FPI “diam-diam” ternyata telah mengirimkan sejumlah relawannya untuk menyalurkan bantuan langsung bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Bangladesh.

Bantuan itu digalang dari berbagai kalangan masyarakat untuk bagi warga Rohingya.

“Sekarang kita sudah merintis untuk masuk ke (lokasi warga) Rohingya walaupun masih dalam perbatasan di Bangladesh, itu sudah mulai mengirimkan ke sana,” jelas Muhsin.

Baca: Bantu Rohingya, FPI Sudah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

Kapan pengiriman relawan tersebut?

“Sudah beberapa hari yang lalu. (Jumlah relawan) kurang tahu persisnya saya, tapi saya sudah dapat info dari DPP (FPI), sudah kita mengirim (relawan) untuk membuka jalan ke sana,” terangnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !