Penangkapan Alfian Dinilai Janggal, Tim Advokasi akan Adukan ke Komnas HAM

Penangkapan Alfian Tanjung, sebut Alkatiri, sebagai pelanggaran HAM.

Penangkapan Alfian Dinilai Janggal, Tim Advokasi akan Adukan ke Komnas HAM
ali muhtadin/hidayatullah.com
Alkatiri (tengah) dalam konferensi pers di AQL, Tebet, Jakarta, Jumat (08/09/2017), soal penangkapan kembali Alfian Tanjung.

Terkait

Hidayatullah.com– Koordinator Tim Advokasi Alfian Tanjung (TAAT), Abdullah Alkatiri, menyatakan akan melakukan jalur-jalur konstitusional terkait proses hukum yang sedang menjerat penulis buku Menangkal Kebangkitan PKI, Alfian Tanjung.

“Kami akan mengadu dan melaporkan kejanggalan-kejanggalan (penangkapan Alfian. Red),” ungkapnya dalam konferensi pers di Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (08/09/2017).

Baca: Beberapa Jam Dibebaskan, Alfian Tanjung Ditangkap Lagi

TAAT, jelasnya, akan melakukan aduan dan membuat surat audiensi baik kepada internal kepolisian maupun pengawas internal ataupun eksternal sebagai perwakilan negara.

“Kami akan bawa persoalan ini ke Komnas HAM, kami ini orang paham hukum,” imbuh Ketua Aliansi Advokat Muslim (AAM) NKRI ini.

Penangkapan Alfian Tanjung, sebutnya, sebagai pelanggaran HAM.

“Kami juga akan laporkan ke pengawas internal seperti Irwasum maupun Propam terkait prosedur penangkapan,” pungkasnya.

Baca: Sebelum Ditangkap, Alfian Berencana Menjenguk Ibunya

Sebagaimana diketahui, usai dinyatakan bebas oleh Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (06/09/2017), Alfian Tanjung kembali ditangkap kepolisian setelah dilaporkan oleh simpatisan PDIP atas tudingan terkait penghasutan.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !