Doakan Rohingya, KH Arifin Ilham: Kebiadaban Myanmar untuk Menguji Keimanan dan Ukhuwah Kita

“Kami bisa makan, kami bisa berkumpul sekeluarga," ungkapnya sambil menyeka air matanya dengan tisu, "sementara saudara kami diperkosa, dibantai anak-anak, disembelih, dibakar, kami tidak berdaya, jangan Kau hukum kami dan membiarkan keadaan saudara kami disiksa dizalimi. Kami bukan tidak ingin menolong, ya Rabb, kami tidak berdaya, ya Rabb,” ucapnya sesegukan.

Doakan Rohingya, KH Arifin Ilham: Kebiadaban Myanmar untuk Menguji Keimanan dan Ukhuwah Kita
Bilal Tadzkir
Doa dipimpin oleh KH Arifin Ilham bersama jajaran pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI di atas panggung utama aksi

Terkait

Hidayatullah.com– KH Muhammad Arifin Ilham dalam khutbahnya pada Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menyampaikan doa untuk keselamatan kaum Muslimin etnis Rohingya di Myanmar.

Pimpinan Majelis Az-Zikra ini, Jumat (01/09/2017) itu menyampaikan doanya tampak dengan khusyuk di depan ratusan jamaah shalat id.

Dalam doanya, Ustadz Arifin yang tampil dengan pakaian khasnya serba putih itu meminta ampun kepada Allah Subhanahu Wata’ala karena merasa tak mampu menolong umat Islam Rohingya.

Baca: “Selamat Hari Raya Idul Adha”, #PrayForRohingya

Dalam momentum Hari Raya Qurban itu, ia meminta agar Allah menolong kaum Muslimin etnis Rohingya.

“Ya Rabb, kami menyaksikan saudara-saudara kami dibantai. Sementara kami tidak berdaya. Ampuni kami, ya Rabb, ampuni kami, ya Rabb, datangkan segera pertolonganmu, ya Rabb!” ungkapnya terdengar lirih.

“Kami bisa makan, kami bisa berkumpul sekeluarga,” ungkapnya sambil menyeka air matanya dengan tisu, “sementara saudara kami diperkosa, dibantai anak-anak, disembelih, dibakar, kami tidak berdaya, jangan Kau hukum kami dan membiarkan keadaan saudara kami disiksa dizalimi. Kami bukan tidak ingin menolong, ya Rabb, kami tidak berdaya, ya Rabb,” ucapnya sesegukan.

Baca: Prihatin Tragedi di Myanmar, Menag Ajak Umat Islam Doakan Rohingya

Dalam doa lainnya pada kesempatan berbeda, Jumat itu, Arifin pun mengatakan, tragedi kemanusiaan atas etnis Rohingya di Myanmar itu merupakan ujian bagi keimanan dan jalinan ukhuwah kita umat Islam.

“Allahu Akbar! Ya Allah Engkau perlihatkan kepada kami kebiadaban tentara dan biksu Myanmar membantai saudara-saudari kami Muslim Rohingya untuk menguji keimanan dan rasa ukhuwah kami…” ungkapnya lewat fanspage resminya di media sosial.

Arifin lantas mengajak kaum Muslimin untuk turut peduli atas tragedi kemanusiaan tersebut. Video doa khutbah tersebut menyebar luas di medsos sejak kemarin.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !