Usai Pertemuan di Arab Saudi, Fadli Zon: Habib Rizieq Target Kriminalisasi

"Beberapa hari lalu, usai makan malam dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, yang jadi target kriminalisasi pasca Demo 411 dan 212," ujar Fadli.

Usai Pertemuan di Arab Saudi, Fadli Zon: Habib Rizieq Target Kriminalisasi
@fadlizon
Habib Rizieq (kanan) bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Makkah, Arab Saudi, Agustus 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang saat ini masih berada di Arab Saudi, merupakan target kriminalisasi.

Hal itu ia sampaikan pasca pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI -gerakan yang mengoordinir Aksi Bela Islam- itu di  Kota Makkah, Arab Saudi, baru-baru ini.

Baca: Munarman: Sepanjang Oposisi terhadap Penguasa, Siapapun Sangat Mungkin Dikriminalisasi

Diketahui, dalam pertemuan yang katanya sebatas silaturahim itu, Fadli dengan Habib Rizieq memperbincangkan banyak hal, termasuk soal kesehatan dan terkait perkembangan proses hukum yang dijeratkan kepada Habib Rizieq.

Hal itu ia sampaikan kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.

Fadli mengatakan, Habib Rizieq dijadikan target kriminalisasi pasca Aksi Bela Islam I dan II di Jakarta penghujung 2016 lalu, pada hari ini, Jumat (25/08/2017), lewat unggahan kicauan beserta fotonya saat bersama Habib Rizieq di Makkah itu.

“Beberapa hari lalu, usai makan malam dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, yang jadi target kriminalisasi pasca Demo 411 dan 212,” ujar Fadli lewat akun terverifikasinya di media sosial Twitter tertanggal hari ini dalam pantauan hidayatullah.com.

Baca: Habib Rizieq: Saya Sudah Tiga Kali Ditangkap…

Sebelumnya, terkait pertemuan itu, Fadli juga berharap agar kasus yang dijeratkan atas Habib Rizieq dihentikan saja.

Pertemuan keduanya itu dilakukan Fadli di sela-sela tugasnya memimpin Tim Pengawas (Timwas) Persiapan Ibadah Haji DPR RI Tahap 1 musim Haji 1438 H/2017. Keduanya tampak sama-sama mengenakan baju putih. Fadli dilengkapi serban merah dan peci hitam, sementara Habib Rizieq berjubah dan peci putih khasnya. Suguhan hidangan makanan khas Arab menemani pertemuan itu.

Momentum pertemuan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dengan Pendiri FPI itu sebelumnya diabadikan dan diunggahnya melalui akunnya @fadlizon, Selasa (22/08/2017).

Baca: Fadhli Zon: Hukum Harus Ditegakkan Meski Langit Runtuh

Fadli selama ini dikenal sebagai tokoh politik yang dekat dengan tokoh-tokoh ormas Islam. Pada Aksi Bela Islam II, Jumat, 4 November 2016 lalu, Fadli turut serta berorasi di depan Istana Negara, Jakarta.

“Masyarakat datang dari Sabang sampai Merauke yang datang dengan biaya sendiri. Saya mendukung Aksi Bela Islam,” ujar Fadli saat itu di depan ratusan ribu massa sebagaimana diberitakan hidayatullah.com sebelumnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !