Jum'at, 9 Juli 2021 / 29 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Besok Tayang Perdana, Film “Nyai Ahmad Dahlan” Diyakini Beri Nilai Positif bagi Bangsa

repro/Yahya/hidayatullah.com
Poster film "Nyai Ahmad Dahlan".
Bagikan:

Hidayatullah.com– Produser Film Nyai Ahmad Dahlan, Dyah Kalsitorini, merasa yakin film tentang sosok istri dari pendiri Muhammadiyah, Kyai Ahmad Dahlan, itu akan menjadi salah satu film di Indonesia yang memberikan nilai positif bagi moral bangsa.

Film ini akan mulai tayang perdana di layar lebar besok, Kamis (24/08/2017).

“Semoga menjadi film yang akan memberikan satu nilai yang baik untuk moral bangsa. Dan tidak hanya menjadi tontonan, tapi juga tuntunan,” ujarnya saat pemutaran perdana di XXI Epicentrum, Jakarta, pekan kemarin, Sabtu malam (19/08/2017).

Baca: Pesan Pemeran Nyai Ahmad Dahlan untuk Wanita Indonesia

Sementara itu, sutradara film Nyai Ahmad Dahlan, Olla Ata Adonara, mengatakan, film garapannya tersebut sangat menggambarkan Muhammadiyah. Akan tetapi, menurutnya, juga layak menjadi konsumsi umum dikarenakan sosok Kyai dan Nyai Dahlan sudah menjelma menjadi pahlawan nasional.

“Jadi kita tidak bisa mendikotomikan ini hanya film Muhammadiyah. Tapi saya pikir ini nilai. Tidak hanya generasi muda tapi pemimpin negeri ini harus tonton film ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa narasi besar dari film ini adalah transformasi nilai dan mengembalikan integritas keindonesiaan yang saat ini makin tergerus.

Olla menjelaskan, bagaimana Nyai Dahlan berjuang dengan kesederhanaan. Dimana kiprahnya yang sangat luar biasa mencerdaskan kaum perempuan dan juga melahirkan pendidikan dini bagi anak-anak tersebut, bisa dirasakan sekarang. Bahwa perempuan bisa ada di posisi-posisi penting.

“Betapa mereka (Kyai dan Nyai Dahlan) mewakafkan dirinya untuk berjuang,” ucapnya.

Baca: Ribuan Warga Muhammadiyah Tegal akan Nobar Film Nyai Ahmad Dahlan

Olla optimis, film garapannya akan mengundang banyak penonton. Di samping sudah dimaksimalkan lewat media sosial dan adanya sekitar 40 juta warga dan simpatisan Muhammadiyah. Ia yakin film sarat nilai itu akan dipermudah oleh Yang Maha Kuasa.

“Bagaimana mungkin ini tidak booming. Saya kok yakin ada kekuatan lain di balik itu, karena kita memperjuangkan nilai,” pungkasnya menutup.*

Rep: Achmad Fazeri
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

ICMI Ajak Elemen Demokrasi Kutuk Percobaan Kudeta Turki

ICMI Ajak Elemen Demokrasi Kutuk Percobaan Kudeta Turki

Luna Maya dan Ulil Ikut Dukung “Anti FPI”

Luna Maya dan Ulil Ikut Dukung “Anti FPI”

FPI Kaltim Berjanji Tidak Anarkis Terhadap Ahmadiyah

FPI Kaltim Berjanji Tidak Anarkis Terhadap Ahmadiyah

Seminar Hukum Qishas dan Nasib Tenaga Kerja Indonesia

Seminar Hukum Qishas dan Nasib Tenaga Kerja Indonesia

Jangan Libatkan TNI Secara Tak Sah Tangani Premanisme

Jangan Libatkan TNI Secara Tak Sah Tangani Premanisme

Baca Juga

Berita Lainnya