72 Tahun RI, MUI Desak Pemerintah Lebih Serius Atasi Kesenjangan Sosial dan Hukum

Sehingga diharapkan, kesenjangan dan ketidakadilan, baik dalam bidang ekonomi maupun hukum, dapat segera diatasi.

72 Tahun RI, MUI Desak Pemerintah Lebih Serius Atasi Kesenjangan Sosial dan Hukum
Muhammad Abdus Syakur/Hidayatullah.com
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, pucuk pemerintahan Indonesia saat ini.

Terkait

Hidayatullah.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak segenap elemen bangsa untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

segenap elemen bangsa pun diajak untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta melaksakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian, dan keadilan sosial.

Tujuan yang luhur tersebut, kata Wasekjen MUI Yusnar Yusuf Rangkuti, belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Bahkan hingga kini, dimana pada Kamis (17/08/2017) ini, kemerdekaan Republik Indonesia genap berusia 72 tahun.

Baca: Tausiyah Kebangsaan MUI Sambut HUT RI, Tegaskan Komitmen Keumatan dan Kebangsaan

Oleh karena itu, MUI mendesak kepada pemerintah agar lebih sungguh-sungguh bekerja dan berpihak kepada rakyat kecil. Sehingga diharapkan, kesenjangan dan ketidakadilan, baik dalam bidang ekonomi maupun hukum, dapat segera diatasi.

“Kesenjangan ini, rasio antara orang kaya dengan miskin, masih menjadi ancaman serius yang dapat menimbulkan konflik sosial,” imbuh Yusnar di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (16/08/2017).

Untuk itu, sambung Yusnar, MUI mengajak semua pihak agar bersama-sama peduli dalan mengatasi kesenjangan tersebut, guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan baik secara lahir maupun batin.

Baca: MUI Tegaskan, Pemerintah Perlu Ciptakan Ekonomi Berkeadilan

Selain itu, MUI juga menyinggung masalah dekadensi moral bagi anak bangsa, seperti darurat narkoba dan kekerasan pada anak, maupun dalam hal penyelenggaraan negara seperti maraknya korupsi.

“MUI mengajak seluruh komponen bangsa agar dapat meningkatkan kebersamaan dalam meningkatkan kesadaran bersama, guna membangun karakter bangsa yang menjunjung tinggi nilai etika dan moral bangsa, baik melalui penyelenggara negara maupun dunia pendidikan, baik di lembaga pendidikan maupun rumah tangga dan masyarakat,” tutupnya.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !