frontpage hit counter

Penasihat Hukum Alfian Tanjung: Dakwaan Jaksa Relatif Kabur

Pihak Jaksa juga dinilai kurang cermat mengenai tanggal ceramah Alfian di Masjid Mujahidin, Surabaya, yang membuat Alfian dipolisikan dengan tuduhan menyampaikan ujaran kebencian dalam ceramahnya.

Penasihat Hukum Alfian Tanjung: Dakwaan Jaksa Relatif Kabur
Sirajuddin/hidayatullah.com
Alfian Tanjung (kanan) mengikuti persidangan di PN Surabaya, Jatim, Rabu (16/08/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Penasihat hukum Alfian Tanjung dari Tim Pembela Muslim (TPM), Achmad Michdan, mengatakan bahwa dakwaan yang dituturkan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang Alfian Tanjung kemarin masih relatif kabur.

“Yang saya lihat dari data berita acara pemeriksaan, uraian dakwaan yang disampaikan Jaksa di persidangan tak sesui dengan berita acara pemeriksaan. Itu sesuatu hal yang harus kami pertanyakan,” terang Michdan kepada hidayatullah.com usai persidangan Alfian di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rabu, (16/08/2017).

Baca: Alfian Tanjung Diborgol, Pendukung: Ahok Saja Tidak

Ia juga menambahkan bahwa pihak Jaksa kurang cermat mengenai tanggal ceramah Alfian di Masjid Mujahidin, Surabaya, yang membuat Alfian dipolisikan dengan tuduhan menyampaikan ujaran kebencian dalam ceramahnya.

“Hal tersebut akan menjadi bagian dari esepsi (keberatan) kami pada sidang selanjutnya,” lanjut Michdan.

Baca: 112 Pengacara Kawal Sidang Alfian Tanjung

Alfian didakwa dengan Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 2 UU No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 156 KUHP.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !