Abubakar Baasyir Sakit, Kakinya Terus Membengkak, Sore Ini Kabarnya Mau Dibawa ke Rumah Sakit

“Penyakitnya beliau itu sebenarnya sudah lama, sudah sejak di LP Nusakambangan, saat itu memang belum separah yang sekarang. Kecurigaan dokter saat itu ada ke jantung, ginjal. Tapi kita masih belum bisa memastikan,” papar Iim, putra Abubakar Baasyir.

Abubakar Baasyir Sakit, Kakinya Terus Membengkak, Sore Ini Kabarnya Mau Dibawa ke Rumah Sakit
IST.
Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Terkait

Hidayatullah.com– Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Ustadz Abubakar Baasyir sakit. Abdul Rochim Baasyir, putranya, membenarkan hal tersebut. Iim, sapaan akrabnya, mengatakan, ayahnya akan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

“Sore ini mendapat kabar bahwa beliau (Abubakar Baasyir) mau dibawa dari penjara ke rumah sakit,” ujarnya kepada hidayatullah.com ketika dalam perjalanan menuju Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (09/08/2017).

Iim menjelaskan, ayahnya terus mengalami pembengkakan di kaki. Selain itu, ada beberapa penyakit yang masih harus diperiksa lebih lanjut secara intensif.

Baca: Abubakar Ba’asyir Sehat, tapi Shalat Lima Waktu di Masjid Dilarang

“Penyakitnya beliau itu sebenarnya sudah lama, sudah sejak di LP Nusakambangan, saat itu memang belum separah yang sekarang. Kecurigaan dokter saat itu ada ke jantung, ginjal. Tapi kita masih belum bisa memastikan,” paparnya.Iim menceritakan, saat di Nusakambangan dulu, ayahnya tidak mendapat izin untuk memeriksakan diri secara intensif yang benar-benar serius ke rumah sakit dengan peralatan yang memadai dan sebagainya.

Hingga, ketika dipindah ke Gunung Sindur pun, yang saat itu dikatakan supaya mendapat pelayanan kesehatan lebih baik, ternyata, menurut Iim, kondisi fasilitas kesehatannya juga tidak begitu layak.

Baca: Dikabarkan Meninggal, Abubakar Baasyir Dukung Aksi Bela Islam

“Tim kesehatan beliau terus berjuang mendapat izin supaya bisa periksa secara intensif ke rumah sakit, mengingat kondisi kaki beliau bengkaknya bertambah terus. Tapi sekian lama berusaha baru mendapat izin hari-hari ini, setelah hampir dua tahun dipindah ke sini (Gunung Sindur),” terangnya.

Iim menyampaikan, ia belum bisa mengetahui persis penyebab penyakit sang ayah.

“Tim dokter belum bisa memastikan, masih sedang kita upayakan untuk periksa. Kita juga belum bisa menyebutkan rumah sakit mana, nanti kalau sudah waktunya akan diberitahukan,” tandasnya menutup.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !