Jum'at, 22 Oktober 2021 / 15 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Akmal Sjafril Resmi Jadi Koordinator Pusat Indonesia Tanpa JIL

dok ITJ
Akmal Sjafril (kiri) sedang menerima cindera mata dari pengurus ITJ, Sabtu (05/08/2017). Akmal Korpus ITJ periode 2017-2020.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Silaturahim Nasional Indonesia Tanpa JIL (Silatnas ITJ) 2017 resmi mengangkat Akmal Sjafril sebagai Koordinator Pusat (Korpus) ITJ periode 2017-2020.

Akmal ditunjuk dan dipilih oleh anggota dan pengurus ITJ seluruh Indonesia dalam musyawarah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (05/08/2017). Akmal dinilai sangat berkompeten berdasarkan pengalamannya pada bidang pemikiran Islam.

Dengan terpilihnya Akmal sebagai Korpus, anggota dan pengurus berharap ITJ bisa kembali berkiprah dalam dakwah pemikiran secara lebih masif dan kreatif, serta semakin bermanfaat bagi umat.

Baca: Indonesia Tanpa JIL Gelar Silatnas 2017 di Bogor

Dalam sambutannya, Akmal berjanji akan selalu memprioritaskan ITJ dan berharap segenap pengurus dan anggota untuk mencurahkan segenap tenaga dan pikiran untuk kepentingan dakwah ITJ.

“Saya akan prioritaskan ITJ. Saya minta dukungan, tolong semua curahkan kemampuan, untuk itu saya yakin kita bisa lebih dari ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Akmal bercerita tentang pertanyaan orang-orang di sekelilingnya yang selalu mempertanyakan ITJ. “Kemana-mana orang selalu tanya gimana ITJ?” kata dia.

Akmal percaya, dengan kerja sama antara pengurus pusat dan chapter (cabang), maka dia dan dakwah ITJ semakin kuat. Untuk itu ia mengharapkan kerja sama antar pengurus.

Baca: “Indonesia Tanpa JIL”, What’s Next?

“Saya minta teman-teman jangan menghilang. Kalau teman-teman bantu saya, saya kuat,” tandas Akmal seperti dalam rilisnya kepada hidayatullah.com.

Dalam perjalanannya, gerakan ITJ telah mengalami berbagai momentum perkembangan yang menggembirakan.

Sejak diinisiasi sampai saat ini, ITJ tercatat mempunyai 25 chapter se-Indonesia, baik chapter wilayah maupun lembaga. Begitu juga beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya pemikiran Islam liberal.*

Rep: Niesky Abdullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Zakat ASN

DPR Beri Dukungan ke BAZNAS tentang Akselerasi Perpres Zakat ASN

Mahasiswa Aceh Berharap Dievakuasi dari Mesir

Mahasiswa Aceh Berharap Dievakuasi dari Mesir

Longsor Dua Kali di Sumedang, 11 Warga Meninggal

Longsor Dua Kali di Sumedang, 11 Warga Meninggal

utusan khusus myanmar

ASEAN Kirim Utusan Khusus untuk Konflik Myanmar, Menlu Retno: Pentingnya Akses, dan Harapkan Kemajuan

Yayasan Pemberi Penghargaan “Orang Sholeh” pada Ahok ternyata Fiktif

Yayasan Pemberi Penghargaan “Orang Sholeh” pada Ahok ternyata Fiktif

Baca Juga

Berita Lainnya