Teguhkan Ukhuwah, Keluarga Besar NU-Muhammadiyah Malang akan Gelar Halalbihalal Bareng

Insya Allah agenda halalbihalal bareng NU-Muhammadiyah pada Ahad, 6 Agustus 2017 mendatang akan dihadiri lima ribu warga NU dan lima ribu warga Muhammadiyah.

Teguhkan Ukhuwah, Keluarga Besar NU-Muhammadiyah Malang akan Gelar Halalbihalal Bareng
ist.
Poster undangan acara halalbihalal bareng NU-Muhammadiyah Malang, 6 Agustus 2017.

Terkait

Hidayatullah.com– Keluarga besar dua ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang berada di Malang, Jawa Timur, akan menggelar acara halalbihalal bersama, Ahad, 6 Agustus 2017 mendatang.

Berdasarkan surat undangan acara itu yang diterima hidayatullah.com, Kamis (03/08/2017), acara tersebut akan digelar di Gedung Graha Cakrawala UM, Jl Semarang, No 5, Malang, Jawa Timur, pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Surat undangan yang ditujukan kepada segenap pengurus dan keluarga besar NU, tertanggal 1 Agustus 2017 itu ditandatangani oleh Ketua Panitia Halalbihalal Dr H Moh Shulton dan Sekretaris Irul Evianto ST.

Juga ditandatangani oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) NU Kota Malang Dr H Isroqunnajah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang Dr H Abdul Haris MA.

Baca: Dialog Ukhuwah NU, Muhammadiyah dan Persis Mesir: Tak Perlu Perbesar Furu’

Acara ini tujuan utamanya adalah meneguhkan ukhuwah Islamiyah, khususnya antar kedua ormas Islam itu yang selama ini dikenal peran aktif dan kiprah besarnya bagi bangsa Indonesia.

Dalam poster undangan itu tertulis, acara ini mengambil tema “Meneguhkan Ukhuwah dalam Bingkai NKRI Demi Terwujudnya Islam Rahmatan Lil ‘Alamin “.

Pada poster yang didominasi warna hijau itu, tampak bersanding di bagian atas masing-masing logo Muhammadiyah dan NU. Tampak pula bersanding foto pendiri kedua ormas tersebut, masing-masing KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari.

Sebelumnya, diberitakan hidayatullah.com, Ketua GP Ansor Malang, H M Nur Junaedi Amin, mengatakan, agenda ini kelanjutan dari acara halalbihalal PDM Kota Malang di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang, Senin (30/07/2017) lalu.

Acara keluarga besar Muhammadiyah Malang yang mendatangkan pembicara utama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ini ikut dihadiri Gerakan Pemuda (GP) Ansor Malang.

Baca: Ansor Malang Hadiri Halalbihalal Muhammadiyah yang Dihadiri Ketua GNPF

Ketua acara halalbihalal di GOR itu, H Imam Abda’i, mengatakan, pihaknya memang mengundang NU dan GP Ansor Malang untuk datang. Undangan ini untuk menjaga persatuan umat Islam. Imam mengaku senang dengan kehadiran mereka.

“Mereka sangat peduli kegiatan kita,” ujarnya kepada hidayatullah.com kemarin.

Kata Imam dan Junaedi, Insya Allah agenda halalbihalal bareng NU-Muhammadiyah Malang pada Ahad, 6 Agustus 2017 mendatang akan dihadiri lima ribu warga NU dan lima ribu warga Muhammadiyah.* SKR, Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !