Pemuda Muhammadiyah Surati PBB dan OKI agar Tindak Tegas Penjajah Israel

“Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap kapan saja diminta oleh negara/pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina atau dimana saja yang membutuhkan bantuan kemanusian,” kata Dahnil.

Pemuda Muhammadiyah Surati PBB dan OKI agar Tindak Tegas Penjajah Israel
Ali Muhtadin/hidayatullah.com
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Simanjuntak, di sela-sela aksi KOKAM mendemo gedung KPK di Jakarta, Jumat (24/03/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Kekerasan oleh penjajah Zionis Israel terhadap umat Islam di Palestina dan pelarangan untuk beribadah di Masjid Al-Aqsha, dinilai oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, sebagai kejahatan hak asasi manusia (HAM) yang luar biasa tidak bisa ditoleransi.

Karenanya, hari ini, Senin (24/07/2017) PP Pemuda Muhammadiyah mengagendakan mengirimkan surat kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk menindak tegas penjajah Israel.

Baca: Ormas-ormas Kepemudaan Bentuk Aliansi Pemuda Islam untuk Pembebasan Al-Aqsha

Tindakan tegas PBB ini menurut mereka dibutuhkan untuk menunjukkan sikap PBB yang dinilai memang bisa berlaku adil terhadap siapa saja dan negara mana saja.

“Kami mendesak negara-negara OKI untuk aktif menghimpun kekuatan negara-negara lain di dunia, untuk menghentikan tindakan kekerasan dan pelarangan umat Islam Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsha, melalui Jalur diplomasi maupun cara lainnya yang bisa menghentikan kejahatan penjajah Israel di Masjid Al-Aqsha dan wilayah Palestina lainnya,” kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam rilisnya diterima hidayatullah.com.

Ormas kepemudaan ini juga meminta seluruh kader Muhammadiyah dan umat Islam untuk melaksanakan shalat tahajud beberapa hari ke depan, dan memohon doa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar saudara-saudara di Palestina memperoleh haknya sebagai manusia merdeka, dan memberikan hukuman yang pantas bagi penjajah Israel.

Baca: 8 Seruan Aliansi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsha untuk Kemerdekaan Palestina

“Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) siap kapan saja diminta oleh negara/pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat dalam upaya kemanusiaan di Palestina atau dimana saja yang membutuhkan bantuan kemanusiaan,” pungkasnya.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !